Monev-Samisade...Camat-Ciawi-Awas-Jangan-Khianati-Kepercayaan-Bupati.jpg
Read Time:1 Minute, 59 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Bantuan APBD Kabupaten Bogor berupa program infrastruktur Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE) tahun anggaran 2021 yang dikucurkan sejak awal Agustus serta merta tengah dikerjakan oleh Pemerintah Desa di Kabupaten Bogor. Seperti di Kecamatan Ciawi, Sedikitnya ada 4 Desa yang mendapatkan program tersebut diantara-nya Desa Telukpinang, Banjarsari, Citapen dan Desa Bojongmurni.

Adi Henryana, Camat Ciawi melakukan monitoring dan evaluasi (monev) ke-empat (4) Desa yang mendapatkan bantuan program Samisade tahun 2021 tahap pertama tersebut. Usai mengunjungi Desa Citapen, Camat Adi didampingi staf Kecamatan langsung menuju Desa Bojongmurni pada Senin (30/8).

“Iya, Sesuai agenda saat ini kami mengunjungi 4 Desa yang mendapat bantuan program Samisade. Tadi pagi kami kunjungi Desa Citapen lalu kesini ke Bojongmurni, Nanti berlanjut ke Desa Banjarsari dan Telukpinang ya kalo waktunya memungkinkan, meskipun rencana monev ini selama 2 hari,” terangnya didampingi Kades Bojongmurni dan Pendamping Desa Kecamatan Ciawi.

Camat Ciawi Bersama Pendamping Desa Saat Mengunjungi Proyek Samisade Bojongmurni.

Menurutnya, Apa yang diupayakan oleh Pemerintah Desa terkait Samisade tahap pertama sebanyak 40 persen sudah cukup representatif.

“Kalau saya liat sudah bagus ya apalagi betonisasi di Bojongmurni kan buat akses jalan warga masyarakat dengan panjang 700 meter dan lebar 4 meter persegi serta tebal 20 cm. Mudah-mudahan nanti untuk tahap berikutnya bisa sesuai dengan RAB yang sudah dipersiapkan,” paparnya.

Dirinya menghimbau khususnya kepada Pemerintah Desa yang mendapatkan bantuan Samisade saat ini tentunya harus berpatokan kepada schedule yang sudah ditetapkan sebelumnya selain itu juga harus sesuai dengan perencanaan, Jangan sampai nanti berbeda dengan pelaksanaannya dilapangan.

“Saya harap program Samisade ini betul-betul dikerjakan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat karena tidak serta merta Bupati mengeluarkan anggaran begitu besar apalagi ini bisa di swakelola oleh Pemdes meskipun bisa saja dipihak ketigakan. Jadi kepercayaan yang diberikan oleh Ibu Bupati kepada Kepala Desa agar bisa dioptimalkan dan dimaksimalkan dengan baik disertai pisiknya sebagus mungkin sesuai dengan RAB juga perencanaannya,” urai mantan Sekdis DPMD itu menegaskan.

Dilokasi yang sama, Muhammad Kusnadi, Kepala Desa Bojongmurni mengaku bahwa target pengerjaan proyek Samisade direncanakan selama 7 hari kedepan.

“Iya ini kan 40 persen ya, Targetnya sekitar 7 hari kerja. Kalo hujan deras ya tidak mesti dipaksakan jadi melihat situasi dan kondisi dulu biar hasilnya maksimal. Saya mohon partisipatif dan peran aktif warga untuk bisa menjaga serta memelihara jalan jika nanti sudah selesai. Terima kasih banyak kepada Pemkab khususnya Ibu Bupati Bogor dengan bantuan infrastrukturnya ini.” pungkasnya.

Reporter : FIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.