20230728145207.jpg
Read Time:1 Minute, 14 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Pemerintah Desa Jambuluwuk, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor menggelar Musdes yang melibatkan instrumen kelembagaan Pemerintah Desa, tokoh masyarakat dan Badan Permusyawaratan Desa.

Dijajaran meja terdepan nampak beberapa orang menyampaikan pemaparan secara bergantian terkait proses realisasi pembangunan Desa di semester 1, salah satunya Agung selaku Sekretaris Desa Jambuluwuk.

Agung memaparkan secara langsung dan memperlihatkan beberapa slide presentasi yang didalamnya memuat berbagai hal mengenai sumber anggaran dan bentuk program yang dimiliki Pemerintah Desa Jambuluwuk kepada para Ketua RT dan RW yang hadir.

Agung memaparkan apa tujuan yang diharapkan dalam acara Musdes tersebut, Ia menyampaikan bahwa kali ini dibuat Musdes guna mengsosialisasikan proses realisasi pembangunan di Desa Jambuluwuk selama 1 semester kebelakang.

“Kegiatan musdes ini tujuannya paling utama supaya proses penyerapan dan realisasi kedepan tidak terhambat, biar lancar,” terangnya kepada peserta acara.

Acara tersebut berlangsung lancar dengan suasana yang cair terlebih saat beberapa candaan dilontarkan oleh Sekretaris Desa Jambuluwuk yang juga menjadi pembawa acara sekaligus pembicara saat itu.

Agung sedikit menyinggung Bagian Operasional Ketua RT / RW yang saat ini sudah melalui sistem transfer ke rekening pribadi, Namun banyak yang tidak tahu kalau BOP-nya sudah dicairkan, terutama bagi Ketua RT yang ATM-nya dipegang sang istri.

“Apalagi yang rekening ATM-nya di pegang sama istri, pak RT-nya ga tau menahu soal BOP soalnya udah dikuasai sama istri,” ucapnya sedikit bercanda.

Meski dibawa dengan cara yang penuh candaan, para peserta nampak antusias dengan mencatat hal-hal penting yang telah disampaikan oleh Agung Sekretaris Desa. (Adeas/Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six − four =