Img 20221106 Wa0001.jpg
Read Time:1 Minute, 39 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Program bantuan keuangan infrastruktur Satu Miliar Satu Desa (Samisade) Kabupaten Bogor tahun 2022 saat ini tengah disosialisasikan bahkan diantaranya ada yang sudah melaksanakan launching dimasing-masing Desa menjelang akhir tahun.

Dan pelaksanaan launching merupakan sarana atau media informasi kepada warga masyarakat.

Terakhir di Kecamatan Ciawi, Pemerintah Desa Bendungan menggelar sosialisasi dan launching sebagai bukti informasi dan transparansi publik terkait Samisade 2022 tersebut.

Saat Meninjau Lokasi Untuk Pembangunan TPT Didesa Bendungan RT 1 RW 03.

Bantuan keuangan infrastruktur melanjutkan pembangunan Samisade tahun 2021 lalu berupa Turap Penahan Tanah (TPT) yang terletak di Kampung Bendungan RT 1 RW 03 sekaligus ditandai peletakan batu pertama oleh Kepala Desa Bendungan H.M Ading Suherman beserta jajarannya dihadiri Muspika Ciawi pada Minggu pagi (6/11/2022).

“Alhamdulillah, Samisade tahun 2022 dengan anggaran Rp 969.644.000,- sudah cair dan akan kita realisasikan untuk TPT dengan volume Panjang 57 meter x Tinggi 9 meter dan kedalaman pondasi 2 meter. Jadi kalau dengan pondasi mencapai 11 meter persegi,” papar Ading Suherman, Kepala Desa Bendungan seusai kegiatan launching.

Pihaknya berharap pembangunan TPT diwilayah tersebut sesuai rencana memang akan dilanjutkan mengingat wilayah tersebut menjadi prioritas Pemdes.

Ditempat yang sama, Kompol Agus Hidayat, Kapolsek Ciawi menegaskan bahwa anggaran Samisade harus dikelola dengan sebaik-baiknya dan berharap jangan sampai ada temuan serta digunakan sesuai peruntukkannya.

“Jika ada temuan terkait dengan laporan administrasi atau keuangan berarti ranahnya inspektorat yang akan menindaklanjuti. Akan tetapi jika ada penyimpangan dan penyalahgunaan untuk hal lain yang bukan pembangunan itu merupakan suatu tindak pidana maka kita akan turun,” tegasnya.

Hal senada, Sutisna, Camat Ciawi menghimbau kepada seluruh Desa yang ada diwilayah Kecamatan Ciawi agar pelaksanaan pengerjaan Samisade 2022 ini diharapkan bisa rampung diakhir tahun.

Hari ini kata dia, Secara keseluruhan sosialisasi dan launching sudah selesai dilaksanakan di 13 Desa yang ada di Kecamatan Ciawi.

“Mudah-mudahan semua berjalan lancar karena itu untuk kepentingan warga masyarakat yang ada di Desa. Kerjakan sesuai aturan yang semestinya dan jangan sampai ada masalah dikemudian hari.” pungkasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 4 =