Pemdes-Batulayang-Distribusikan-Bantuan-Bencana-Ratusan-Asbes-Dibutuhkan-Warga-1.jpg
Read Time:1 Minute, 31 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Pasca bencana angin puting beliung yang melanda pemukiman warga di Kampung Batukasur, Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua saat ini mulai terlihat bala bantuan kebencanaan dari berbagai pihak.

Menurut H. Iwan Setiawan, Kepala Desa Batulayang mengatakan bantuan-bantuan tersebut sedang diakomodir bantuan dan warga yang terdampak langsung memperbaiki rumahnya masing-masing.

“Bantuan berupa sembako dan asbes bagi warga terdampak bencana sudah kita serahkan,” ucapnya kepada PenaPublik dilokasi bencana (7/6).

Lebih lanjut kata Iwan, Ia mengatakan terkait bantuan ratusan asbes bersumber pada Dana Desa sebesar Rp. 25 juta serta uang pribadi miliknya.

“Dari Dana Desa tahap 2 (kedua) walaupun belum keluar, kita ada slot untuk penanggulangan bencana sebesar Rp 25 juta dan sekurang nya kita pakai dana talangan kang,” terangnya.

Adapun jumlah asbes yang dibelanjakan kata dia sebanyak 635 lembar.

“Karena memang yang dibutuhkan asbes sangat banyak,” tambahnya.

Pihaknya berharap perbaikan bisa selesai dalam dua hari agar masyarakat terdampak yang mengungsi bisa segera menempati rumahnya kembali.

Karang Taruna Kecamatan Cisarua Turut Bantu Korban Terdampak Bencana di Batulayang.

“Mudah-mudahan diupayakan dua hari ini beres ya,” harapnya.

Sementara itu untuk bantuan sembako untuk korban puting beliung Puncak, sudah diterima dari Plt Bupati Bogor H. Iwan Setiawan, Dinsos Kabupaten Bogor, Karang Taruna juga dari ACT.

“Bantuan sudah kami terima dan saat ini sedang di distribusikan,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Musa H, Mewakili Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cisarua mengatakan pihaknya ikut prihatin dengan kejadian yang telah menimpa warga di dua RT tersebut. Ia bersama rekan-rekan berupaya hadir dan membantu dengan sekemampuan-nya.

“Tentu ini juga menjadi tanggung jawab semua pihak ya dan disinilah peran dan hadirnya Karang Taruna. Untuk itu kami siap menjadi garda terdepan apapun yang menjadi kebutuhan masyarakat terutama yang terdampak bencana di Kampung Batukasur Desa Batulayang ini. Semoga semua diberikan ketabahan dan kesabaran.” tandasnya menyemangati. (FIK/J 1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.