Blt Desa.png
Read Time:1 Minute, 9 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Triwulan Pertama yang bersumber dari anggaran Dana Desa tahap I tahun 2024 di Desa Bojongmuni, Kecamatan Ciawi berlangsung lancar dan penuh antusiasme warga.

BLT dibagikan kepada para penerima manfaat yang berjumlah 51 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nominal Rp. 900.000 untuk 3 Bulan terhitung Januari, Februari dan Maret 2024.

Nilai tersebut adalah akumulasi bantuan berupa uang tunai untuk triwulan pertama di tahun 2024.
Sebelum penyerahan, para KPM diberikan sejumlah penjelasan dan himbauan dari beberapa orang, salah satunya yakni Pendamping Desa Kecamatan Ciawi dihadiri Kepala Desa, Sekdes, Babinsa juga PLD.

Ade Salman Pendamping Desa Kecamatan Ciawi menjelaskan kepada para KPM perihal bantuan tersebut merupakan hal yang patut disyukuri dan diapresiasi karena proses hingga sampai ke tangan KPM tentu tidak lepas dari upaya dan kerja baik Pemerintah Desa Bojongmuni.

“Ini patut disyukuri dan berterima kasih salah satunya kepada Kepala Desa, karena mau bagaimanapun supaya ini cair perlu tanda tangan Kepala Desa,” ucap Ade Salman pada Jum’at (28/6).

Sementara itu menurut Muhammad Kusnadi, Kepala Desa Bojongmuni mengatakan bahwa diminggu depan akan ada penyaluran kembali selanjutnya untuk merealisasikan BLT Dana Desa untuk 1 semester pertama di tahun 2024 ini.

“Nanti Jum’at depan akan ada lagi pembagian untuk mengcover 3 bulan selanjutnya, jadi untuk Dana Desa Tahap 1 tahun 2024 ini ada 2 kali penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) nanti tahap 2.” tandasnya.

(One/Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 4 =