Penapublik 20221222191453.jpg
Read Time:1 Minute, 3 Second

TENJOLAYA, PENAPUBLIK.COM – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) merupakan salah satu upaya dalam membantu tingkat perekonomian warga masyarakat yang ada di Desa. Selain itu juga kehadiran dan peran BUMDes mampu menunjang dalam sektor wisata, Seperti halnya di Desa Cinangneng, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor.

BUMDes Cinangneng dalam kiprahnya bertujuan untuk membantu peningkatan ekonomi berbasis masyarakat.

Seperti dikatakan Edy Muslih, Ketua BUMDes Desa Cinangneng, bahwa anggaran dari Pemerintah untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang dikelola selama kurang lebih 1 tahun ini dialokasikan untuk unit usaha konveksi dan bidang perikanan.

Menurutnya, Kehadiran BUMDes seolah memberi aura positif khususnya diwilayah Desa Cinangneng dan sejauh ini pengelolaan BUMDes dapat berjalan dengan baik.

“BUMDes merupakan usaha yang digalakkan untuk pemberdayaan masyarakat, kami berharap bantuan modal itu terus berlanjut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya Desa Cinangneng ini,” tuturnya saat ditemui pada Kamis (22/12/2022)

Masih kata Edy, BUMDes Cinangneng mendapatkan penyertaan modal sebesar Rp 100 juta dan sudah berjalan kurang lebih dari 2021 lalu.

“Ada dua jenis yakni unit usaha konveksi dan perikanan. Alhamdulillah adanya BUMDes ini tentu dirasakan manfaatnya terutama bagi pengusaha-pengusaha kecil diwilayah Desa Cinangneng ini. Saya berharap kedepan ada penambahan atau penyertaan modal lebih besar lagi agar unit usaha lainnya yang kita rencanakan bisa terakomodir melalui BUMdes.” pungkasnya.

Reporter : Iwan Drong
Editor : Fik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 3 =