Pemdes-Cipayung-Girang-Salurkan-BLT-Dana-Desa-Kepada-72-KPM-1.jpg
Read Time:1 Minute, 7 Second

MEGAMENDUNG, PENAPUBLIK.COM – Sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Bogor nomor 12 tahun 2021 tentang penyaluran dan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama untuk Bulan Januari bagi terdampak Covid-19, Saat ini tengah digencarkan penyalurannya disetiap Pemerintah Desa yang ada di Kabupaten Bogor.

Tahun 2021 pencairan BLT DD tahap pertama dengan nominal sebesar Rp 300.000,- telah disalurkan oleh Pemerintah Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

“Iya tadi pagi kami telah menggelar kegiatan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 72 orang penerima manfaat sesuai hasil Musdesus yang sebelumnya sebanyak 188 KPM. Jadi memang mengalami penurunan cukup drastis penerima manfaatnya,” terang Danny Kurniawan, Sekretaris Desa Cipayung Girang saat ditemui pada Senin (10/5/2021).

Namun demikian kata Danny, BLT DD yang disalurkan itu berbeda-beda KPM ditiap bulannya sesuai hasil Musdesus.

“Setiap KPM menerima sebesar 300 ribu rupiah dan kami pastikan tidak ada potongan sepeserpun,” jelasnya.

Sementara itu Hj Sri Budi Sayekti, Kepala Desa Cipayung Girang menghimbau kepada warga penerima manfaat BLT – DD agar menggunakan dan membelanjakan semaksimal mungkin bantuan dana tersebut secara efektif dan efisien sesuai dengan kebutuhan.

“Kami harap warga yang menerima bantuan langsung tunai dari Dana Desa dipergunakan sesuai dengan kebutuhan dan semoga bantuan tersebut lebih bermanfaat terlebih lagi kepada keluarga yang kurang mampu. Maka manfaatkan sebaik mungkin.” pungkasnya penuh harap. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.