Pemdes-Sukakarya-Kolaborasi-With-Deft-Barber-School-Anak-Cilik-Dicukur-Rambut-Ala-Cristiano-Ronaldo-1.jpg
Read Time:2 Minute, 10 Second

MEGAMENDUNG, PENAPUBLIK.COM – Dalam rangka menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021, Pemerintah Desa Sukakarya, Kecamatan Megamendung mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pangkas rambut gratis bagi warga masyarakat Sukakarya. Baksos yang digelar pertama kali tersebut bekerja sama dengan Deft Barber School dan Ska Barber Sukabirus atau pangkas rambut 88, digelar diruang Aula Kantor Desa Sukakarya pada Sabtu (9/10/2021).

Nampak dilokasi, Sekumpulan anak-anak mulai dari usia balita, remaja juga dewasa dan orangtua sedang bergiliran menunggu antrian untuk ikut dipangkas rambutnya oleh beberapa orang tenaga profesional.

“Iya, Saya senang banget bisa potong rambut secara gratis disini, potongan rambutnya pengen mirip Cristiano Ronaldo pemain favorit saya. Terima kasih Pak Kades beserta jajarannya,” ucap Rino (7 tahun) salah seorang warga Desa Sukakarya seusai rambutnya dipotong.

Ketua BPD dan Kades Sukakarya Berserta Staf Disela-sela Kegiatan Baksos Cukur Rambut.

Menurut Ade, Koordinator Lapangan mewakili Deft Barber School yang beralamat di Desa Ciderum, Kecamatan Caringin mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Pemerintah Desa Sukakarya Megamendung dengan pihaknya dalam rangka menyambut peringatan Maulid Nabi SAW sekaligus Hari Sumpah Pemuda.

Sekolah Barber yang berdiri sejak tahun 2001 silam di Desa Ciderum tersebut kata Ade saat ini sudah membuka Cabang yang tersebar dibeberapa Daerah baik Kota maupun Kabupaten di seluruh Indonesia bahkan sudah ada yang membuka usaha pangkas rambut di Papua, Jambi, Jawa Timur, Lampung dan Kota lainnya.

“Dan yang ikut kegiatan disini angkatan ke 35 mengirim sebanyak 15 orang yang notabene sudah mahir dan profesional tentunya. Alhamdulillah warga disini cukup antusias sejak tadi pagi kami buka targetnya ya kami kembalikan kepada masyarakat disini, intinya hari ini kami siap melayani warga,” paparnya.

Dirinya mengaku kegiatan baksos kebeberapa wilayah terutama perkampungan rutin diadakan, Dan saat ini pihaknya berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Sukakarya.

“Ya, kami memang sebulan sekali mengadakan kegiatan keluar terutama untuk warga masyarakat yang wilayahnya dipedalaman, Jadi kegiatan roadshow baksos itu sudah rutin dilakukan,” terangnya.

Sementara itu menurut Hasan Sukandi, Kepala Desa Sukakarya, Kecamatan Megamendung, Pihaknya mengaku bahwa kegiatan baksos ini pertama kali digelar dengan menggandeng salah satu sekolah barber yakni Deft Barber School yang berlokasi di Desa Ciderum, Kecamatan Caringin.

Sebelum diadakan acara tersebut, Pihaknya memberikan himbauan sekaligus pemberitahuan kepada setiap RT maupun RW, Agar warga masyarakatnya baik anak-anak, remaja, dewasa dan orangtua mendatangi Kantor Desa untuk ikut dipangkas rambut.

“Ini cukur rambut gratis ya, Alhamdulillah warga masyarakat sangat antusias. Terima kasih atas peran serta dan kerjasamanya terutama dari teman-teman Deft Barber School dan Ska Sukabirus yang sudah membantu kami dan warga di Desa Sukakarya ini, Mudah-mudahan terus bersinergi.” pungkasnya penuh harap.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.