20231017193947.jpg
Read Time:1 Minute, 1 Second

MEGAMENDUNG, PENAPUBLIK.COM – Melalui anggaran yang diterima dari bantuan keuangan Provinsi (Banprov) Jawa Barat, Pemerintah Desa Sukakarya, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor melakukan renovasi disekitar aula rapat. Hal tersebut tujuannya agar lebih nyaman untuk digunakan.

Terlihat Renovasi Sedang Dikerjakan

Dari Dana Banprov  Rp. 130.000.000,-  yang diterima Pemdes Sukakarya, pembangunan fisik kantor kecipratan dana sebesar Rp. 75.750.000,-.

Dan selebihnya digunakan untuk urusan lain sesuai rencana kerja yang sudah ditentukan.

Ruangan yang tadinya memiliki jendela kayu, beberapa ditutup dan hendak diganti menggunakan bahan alumunium, selain itu meski belum sampai 70% dari rencana, sudah terlihat perubahan ruangan dengan wajah barunya.

Menurut Hudri, Sekretaris Desa Sukakarya saat ditemui di kantornya mengatakan bahwa renovasi tersebut memakan dana lebih dari Rp. 70 juta.

“Untuk renovasi Rp.75.750.000,- awalnya kaca pintu kayu sekarang mau di ubah jadi jendela pintunya alumunium biar sama semua,” terangnya pada Selasa (17/10/2023).

Proses renovasi tersebut kata Hudri masih dihadapkan dengan sejumlah kendala teknis, Ia mengaku salah satunya berkaitan dengan tinggi bangunan yang kurang ideal.

“Ada yang dibongkar, yang tadinya mushola sekarang diubah dan dipindah posisinya, cuman kendala karena tinggi plafon kurang tinggi, ini juga misal mau pasang garuda tapi tingginya mepet.” tandasnya. (Adeas/Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − eleven =