Pilkades-Serentak-2020-HR-Sumarna-6-Orang-Peminat-Sudah-Ambil-Formulir-Pendaftaran-1.jpg
Read Time:1 Minute, 39 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Sejak tanggal 19 September kemarin, Panitia Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Bogor gelombang pertama, Tahapan pendaftaran bagi bakal calon Kepala Desa sudah mulai dibuka bahkan diantaranya sudah ada yang memasang baliho bakal Calon meskipun tahapan penetapan Calon Kepala Desa belum ditetapkan.

Dibeberapa Desa nampak terlihat antusiasme warga yang mengambil formulir pendaftaran namun juga masih ada yang terlihat sepi peminat atau bakal Calon meskipun pendaftaran ditutup hingga tanggal 27 September 2020.

“Iya, Hari Kamis ini baru ada 6 orang yang ngambil formulir pendaftaran bakal Calon diantaranya atas nama Abdur Rahman, H. Nanang, Wawan, Heni, Farid dan Fildan. Karena masih ada waktu kemungkinan akan ada lagi yang ngambil formulir,” terang Encep Firdaus, salah seorang anggota panitia Pilkades Banjarwaru saat ditemui disekretariat pada Kamis (24/09).

Para Panitia Pilkades Banjarwaru Saat Sedang Rapat Konsolidasi

Ia juga menuturkan bahwa waktu pendaftaran bakal calon masih ada waktu hingga tanggal 27 September 2020.

Saat ditanya bagi bakal Calon yang terdaftar dan masih bekerja di Pemerintahan baik itu Desa maupun Kecamatan, Menurutnya nanti itu ketika sudah ditetapkan sebagai Calon maka yang bersangkutan harus cuti dari pekerjaannya sebagai aparatur Pemerintahan.

“Untuk Pak Fildan yang notabene masih sebagai staf Desa, Maka nanti saat ditetapkan sebagai Calon dia harus ngambil cuti kerja begitu juga dengan Ibu Heni yang saat ini bekerja sebagai staf Kecamatan dia pun mesti melakukan hal yang sama,” paparnya.

Sementara itu H.R Sumarna, Pjs Kepala Desa Banjarwaru mengaku bahwa hingga hari ini tanggal 24 September yang sudah mengambil formulir ke sekretariat panitia Pilkades itu sebanyak 6 orang dan notabene asli warga Desa Banjarwaru.

“Iya benar, Udah 6 orang yang ngambil formulir pendaftaran diawali dari tanggal 19 kemarin hingga hari ini. Kalo menurut saya sih yang ngambil formulir itu akan bertambah karena masih ada beberapa waktu hingga tanggal 27 September pukul 24.00 WIB, Ke-enam orang atau jika lebih maka akan dilakukan tahapan seleksi menjadi Calon Kades, Ya kita lihat aja nanti di 28 September.” pungkasnya.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.