Samisade-Pandansari...Duit-900-Jutaan-Tumpah-Untuk-Drainase-Kampung-Peundeuy-1.jpg
Read Time:2 Minute, 1 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Anggaran bantuan program infrastruktur dari Bupati Bogor yakni Satu Milyar Satu Desa (Samisade) diakhir tahun 2021 untuk wilayah Kecamatan Ciawi selain 4 Desa yang sudah kelar pembangunannya meliputi Desa Citapen, Telukpinang, Bojongmurni dan Banjarsari.

Sementara untuk bulan Desember 2021 ini yang sudah cair direkening 9 Desa masing-masing diantaranya Desa Pandansari, Ciawi, Banjarwaru, Bendungan, Banjarwangi, Cibedug, Jambuluwuk, Bitungsari dan Cileungsi.

Pemerintah Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi menggelar launching program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) pada Jum’at pagi sekitar pukul 08.00 WIB (10/12/2021) yang dialokasikan untuk pembangunan drainase di Kampung Peundeuy wilayah RW 06 dengan total anggaran Rp. 939.435.000,- sebagaimana tertera dalam banner yang dipasang ditengah pesawahan.

Berfoto Bersama Seusai Launching Program Samisade Pandansari Ciawi.

“Ya, 9 (sembilan) Desa sudah masuk ke rekening masing-masing Desa. Hanya proses pencairan di Bank mungkin agak terhambat karena pihak BJB dari hari kemarin mengalami antrian panjang dan padat merayap,” terang Adi Henryana, Camat Ciawi saat dikonfirmasi PenaPublik terkait pencairan anggaran Samisade melalui pesan Whatsapp-nya pada Jum’at siang sekitar pukul 13.18 WIB (10/12).

Sementara itu saat meminta keterangan kepada Kepala Desa Pandansari Rusli Maksum, yang bersangkutan menyerahkan urusan kepada Sekretaris Desa karena kebetulan sedang berhalangan mengantar anak tercinta-nya.

“Kalau ke Pak Sekdes aja gimana kang, Kebetulan saya sedang ada urusan dulu mengurus kuliah anak saya. Mohon maaf ya,” ucapnya singkat via pesan whatsappnya pada Jum’at pagi (10/12).

Menurut Ujang Khotib, Sekretaris Desa Pandansari saat ditemui mengatakan bahwa bantuan program infrastruktur Samisade Pandansari tahun 2021 ini sesuai kesepakatan semua lembaga Desa dialokasikan untuk 1 titik pembangunan yakni drainase diwilayah Kampung Peundeuy RW 06 dengan anggaran 900 jutaan lebih.

“Iya alhamdulillah perubahan anggaran di Kabupaten akhirnya kita mendapatkan bantuan program ini sesuai dengan harapan yakni janji Bupati Bogor. Meskipun dulu sempat ada bahasa tidak ada lokasi tapi karena pengajuan dibeberapa titik pada akhirnya dilokasi Kampung Peundeuy RW 06 inilah kita melakukan pembangunan drainase dengan panjang 900 meter persegi,” tuturnya.

Ia menambahkan, Secara teknis pengerjaan pihaknya melibatkan dan mengajak serta warga masyarakat setempat.

Adapun target waktu pengerjaannya kata Ujang akan berupaya mengoptimalkan waktu yang diberikan meskipun saat ini memasuki musim penghujan.

“Untuk pekerja kita libatkan unsur masyarakat setempat, plus RT, RW. Mudah-mudahan akhir tahun 2021 ini pembangunan drainase tersebut bisa selesai. Terima kasih kami ucapkan kepada Ibu Bupati Bogor dan Pemkab dengan bantuan Samisade ini tentu sangat bermanfaat warga masyarakat Desa Pandansari.” pungkasnya penuh harap. (FIK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.