PenaPublik_20221108174201.jpg
Read Time:1 Minute, 21 Second

MEGAMENDUNG, PENAPUBLIK.COM – Program bantuan keuangan infrastruktur Satu Miliar Satu Desa (Samisade) Kabupaten Bogor tahun 2022 saat ini tengah disosialisasikan bahkan diantaranya ada yang sudah melaksanakan launching dimasing-masing Desa menjelang akhir tahun.

Dan pelaksanaan launching merupakan sarana atau media informasi kepada warga masyarakat.

Pemerintah Desa Pasir Angin, Kecamatan Megamendung menggelar sosialisasi dan launching program keuangan infrastruktur Satu Miliar Satu Desa (Samisade) tahun 2022 pada Rabu (8/11).

Menurut Deim Samsudin, Sekretaris Desa Pasir Angin, Pihaknya mengatakan terkait program tersebut Pemdes merealisasikan untuk Betonisasi berupa pengerasan jalan Desa meliputi wilayah yakni RW 02 dan 03 kemudian satu lagi di RW 05.

Realisasi samisade 2022 merupakan hasil kesepakatan bersama lembaga Desa termasuk BPD, LPM dan unsur masyarakat serta stakeholder lainnya.

“Titik tersebut menghubungkan dua wilayah Kecamatan yakni Megamendung dan Sukaraja dengan anggaran Rp 550 juta. Sementara volume panjang mencapai 560 meter persegi,” terangnya kepada awak media.

Pihaknya berharap dengan dibukanya akses jalan penghubung dua Kecamatan akan menunjang kepada peningkatan sektor perekonomian warga masyarakat terutama di dua RW.

“Dengan bantuan keuangan infrastruktur Samisade setidaknya akan mendongkrak dan membantu pembangunan diwilayah Desa yang ada di Kabupaten Bogor. Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Bogor dengan bantuan ini sehingga dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat dan kerjasama serta peran dari warga sangat kami butuhkan dalam upaya merawat jalan tersebut nantinya,” papar Deim.

Hal senada dikatakan H. Endang Setiawan, Kepala Desa Pasir Angin, Kecamatan Megamendung berharap kepada masyarakat agar mampu menjaga, merawat dan memelihara apa yang sudah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Jalan ini dulunya jalan setapak dari RW 02 menuju RW 03, Sekarang menjadi penghubung. Alhamdulillah kami sangat terbantu.” pungkasnya.

Reporter : Wan
Editor : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *