Penapublik Img 20221107 Wa0005.jpg
Read Time:1 Minute, 17 Second

MEGAMENDUNG, PENAPUBLIK.COM – Pemerintah Desa Sukakarya, Kecamatan Megamendung menjelang akhir tahun 2022 ini tengah melaksanakan program pembangunan infrastruktur dimana anggarannya bersumber dari APBD Kabupaten Bogor yakni Satu Miliar Satu Desa (Samisade).

“Realisasi anggaran untuk pembangunan TPT di 5 titik wilayah RW meliputi Kampung Pasir Kalong sebanyak 2 titik wilayah, Kampung Coblong 2 titik dan Kampung Cijulang 1 titik,” kata Hudri, Sekretaris Desa Sukakarya saat ditemui diruang kerjanya pada Senin siang (7/11/2022).

Lebih lanjut Ia mengatakan, Pembangunan TPT diwilayah Dusun Coblong berlokasi di RT 3 RW 01 dan RT 2 RW 02. Sementara untuk di Kampung Pasir Kalong lokasinya di RT 3 RW 05 dan RT 4 RW 03 dan Kampung Cijulang diwilayah RT 2 RW 04.

Bantuan keuangan infrastruktur Samisade salah satunya digunakan untuk siaga bencana, Mengingat hal tersebut kata Hudri wilayah Desa Sukakarya cukup banyak tebingan sehingga alokasi untuk tahun 2022 ini kepada TPT (Tembok Penahan Tebing).

“Saat ini tengah dalam tahap pengerjaan dibeberapa titik lokasi sesuai dengan target minimal 2 minggu harus kelar. Kita libatkan warga setempat untuk pengerjaannya dengan padat karya tunai,” ucap Hudri.

Pihak Pemerintah Desa Sukakarya berupaya menyelesaikan seluruh pekerjaan diakhir tahun 2022 ini.

Ditempat yang sama, Hasan Sukandi, Kepala Desa Sukakarya menuturkan bahwa pihaknya tengah berupaya mengerjakan pembangunan TPT di 5 wilayah RW akan selesai di akhir tahun 2022 ini.

“Ya target kita bulan Desember rampunglah. Mudah-mudahan berjalan lancar sesuai rencana, Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Bogor dengan bantuan keuangan infrastruktur Samisade ini kami mewakili warga Desa Sukakarya merasakan manfaatnya.” tandas Hasan menutup pembicaraan. (FIK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × four =