Sebanyak 27 Orang Calon Kepala Desa Se-Kecamatan Ciawi Gelar Deklarasi Damai1_PenaPublik
Read Time:1 Minute, 16 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019 di Kabupaten Bogor sudah diambang pintu, tepat pada 3 November mendatang sedianya akan menggelar hajat demokrasi rakyat tingkat Desa yang diselenggarakan lima (5) tahun sekali. Tahapan demi tahapan dilakukan oleh para panitia, baik tingkat Desa maupun panitia Kecamatan.

Seperti di Kecamatan Ciawi, pada Hari Minggu (6/10/2019) menggelar kegiatan Deklarasi Damai para Calon Kepala Desa dalam pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2019 se-Kabupaten Bogor, bertempat diruang Aula Kantor Kecamatan.

“Alhamdulillah tadi sudah kita saksikan bersama-sama sebanyak 27 orang Calon Kepala Desa dari 6 Desa se-Kecamatan Ciawi melakukan Deklarasi Damai menjelang Pilkades pada 3 November mendatang,” ucap Drs. H. Agus Hasan Slamet. MM, Camat Ciawi yang ditemui seusai kegiatan, Minggu (06/10).

Masih kata Agus Hasan, Pihak Muspika bersama panitia tingkat Desa se-Kecamatan Ciawi terus melakukan upaya komunikasi dan koordinasi menuju pelaksanaan Pilkades yang akan digelar pada 3 November mendatang.

“Tahapan selanjutnya pengundian nomor Calon untuk Surat Suara nanti dicantumkan beserta Foto yang nanti akan dilaksanakan pada 16,17 dan 18 Oktober secara bergiliran,” terangnya.

Memegang Secercak Kertas, Para Cakades Terlihat Kompak

Sementara itu menurut Ahmad Khotib, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ciawi mengajak kepada semuanya terutama Calon Kepala Desa dan Timses serta pendukung-nya masing-masing agar senantiasa menjaga tali silaturahmi.

“Dihimbau kepada Calon Kepala Desa beserta tim dan pendukungnya agar tetap menjaga silaturahmi dan kondusifitas, Mudah-mudahan pelaksanaan Pilkades nanti dapat berjalan dengan sukses tanpa ekses.” pungkasnya penuh harap.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *