20231020071847.jpg
Read Time:1 Minute, 12 Second

CARINGIN, PENAPUBLIK.COM – Tumpukan karung berisi beras yang memenuhi salah satu ruangan di kantor Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin berangsur-angsur berkurang dengan dibagikannya beras bantuan pangan kepada para penerima sejak pagi hari dan terpantau hingga terik matahari tengah menyengat-menyengatnya diluar ruangan.

Satu per satu warga penerima bantuan tersebut terlihat mengantri dan dilayani oleh sejumlah wanita dengan baju seragam yang ternyata merupakan kader alias anggota PKK Desa Ciherang Pondok, dengan sigap masing-masing berbagi tugas untuk membantu Pemdes Ciherang Pondok dalam kegiatan penyaluran bantuan sosial berupa beras kepada warganya.

Selain perangkat Desa dan Kader PKK, nampak juga beberapa perwakilan dari Satuan Linmas Desa dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tengah melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) siaga membantu dilokasi.

Dudu, Kepala Seksi Kesra Desa Ciherang Pondok saat ditemui dilokasi mengungkapkan bahwa Kader PKK memang diberdayakan untuk membantu penyaluran bantuan tersebut.

“Iya dari kader, posyandu anggota PKK diperbantukan,” ujarnya ditengah kegiatan pada Kamis (19/10/2023).

Setiap warga membawa kartu identitas dan sebuah dokumen untuk diverifikasi terlebih dahulu oleh petugas saat itu, hingga akhirnya 1 karung berisi beras berlabel Bulog dengan berat 10 Kg yang ada diserahkan hingga warga membawa pulang bantuan tersebut.

Ditengah harga beras yang tengah tidak bersahabat bagi sebagian besar masyarakat kecil saat ini layaknya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi penerima hingga terlihat jelas antusiasnya dan beras dengan jumlah yang cukup banyak hingga menggunung di dalam ruangan kantor Desa tersebut pun akhirnya tersalurkan dengan baik. (Adeas/One).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × two =