Kades-Nana-Terima-Kasih-Bhabinmas-dan-Babinsa-Warga-Ciawi-Sumringah-Dapat-BLT-DD.jpg
Read Time:2 Minute, 18 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Bogor nomor 12 tahun 2021 tentang tata cara penyaluran dan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama untuk Bulan Januari bagi terdampak Covid-19, Saat ini tengah digencarkan penyalurannya disetiap Pemerintah Desa yang ada di Kabupaten Bogor.

Pemerintah Desa Ciawi, Kecamatan Ciawi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) tahap pertama dengan nominal sebesar Rp 300 ribu untuk Bulan Januari 2021 kepada 102 orang KPM yang mana setelah ada perubahan sesuai hasil musdesus sebelumnya berjumlah 156 orang.

“Iya ini tahap pertama untuk Bulan Januari sebesar 300 ribu dengan jumlah KPM sebanyak 102 orang yang dulunya itu 156 orang dan ini sesuai hasil Musdesus beberapa waktu lalu. Rata-rata setiap RT itu 6 orang ya, Bulan berikutnya pun nominalnya sama yakni 300 ribu,” terang H. Nana Sumarna, S.Ag, Kepala Desa Ciawi saat ditemui diruang kerjanya pada Senin siang (3/5).

Bhabinmas Dan Babinsa Desa Ciawi Saat Ikut Serta Membantu Kelancaran Penyaluran BLT DD

Dirinya menghimbau warga masyarakat penerima manfaat BLT DD bisa menggunakan bantuan uang tersebut secara efektif dan yang paling penting dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya meskipun itu dirasa kecil,”Yang penting bisa bermanfaat,” ucap Nana.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada warga, semua elemen dan kelembagaan khususnya juga kepada Babinsa dan Bhabinmas Desa Ciawi yang telah membantu kelancaran jalannya kegiatan penyaluran BLT Dana Desa.

“Kami ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat, kelembagaan, Babinsa dan Bhabinmas yang sudah ikut serta dalam menjaga keamanan, ketertiban apalagi dimasa pandemi saat ini sehingga 3 M nya betul-betul dijaga dan semoga Ciawi tetap zona hijau,” tuturnya.

Menurut Serda Nasrudin, Babinsa Desa Ciawi, Ia bersama Bhabinmas bahu membahu dalam membantu kelancaran kegiatan penyaluran BLT DD tahap pertama tersebut.

“Iya memang harus demikian ya apalagi saat ini masih kondisi pandemi, Dan kami senantiasa memberikan himbauan kepada masyarakat akan prokes jangan sampai terjadi lagi zona kuning atau merah. Demi memutus mata rantai Covid kita harus mengikuti aturan yang ada, Alhamdulillah sinergi dengan Pemdes Ciawi sangat terjalin dengan baik, Kita senantiasa mendukung upayanya,” tutur Nasrudin.

Hal senada dikatakan Aipda Sovian, Bhabinkamtibmas Desa Ciawi, Ia menuturkan pada intinya hingga saat ini belum ada pencabutan PPKM karena Pemerintah masih melaksanakan PPKM berbasis mikro.

“Kami sedikit ada ekstra himbauan kepada masyarakat karena Pemerintah belum mencabut PPKM hingga saat ini dan kami siap membantu dalam kelancaran dalam penyaluran BLT Dana Desa yang tadi dilaksanakan. Mudah-mudahan badai Covid segera berlalu di Bumi Pertiwi ini,” tandasnya.

Sementara itu Titin, Salah seorang warga Kampung Seuseupan RT 1 RW 01, Desa Ciawi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa dengan adanya bantuan BLT tersebut.

“Alhamdulillah senang banget dan bantuan uang ini bisa bermanfaat untuk beli kebutuhan sehari-hari didapur apalagi sebentar lagi lebaran. Terima kasih saya ucapkan.” singkatnya.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.