Berita_20200306081528_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 31 Second

Ciawi, PenaPublik.com РPemerintah Kecamatan Ciawi melalui bidang pelayanan tengah melangsungkan kegiatan pembagian KTP Elektronik kepada para warga di 13 Desa yang ada diwilayah Ciawi, Terhitung sejak tanggal 28 Februari kemarin

. Pembagian tersebut merupakan tugas yang harus dijalankan Pemerintah Kecamatan berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Bupati kepada para Camat se-Kabupaten Bogor juga berdasarkan surat edaran Kementerian Dalam Negeri nomor 471/1768/SJ tentang percepatan penerbitan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik dan Akta Kelahiran.

“Iya pembagian Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik ini kami lakukan pertama kalinya di Desa Jambuluwuk seterusnya secara bergiliran ke Desa lainnya hingga tanggal 16 sesuai targetnya, Alhamdulillah warga antusias datang ke Desa. Yang kita distribusikan ini rata-rata usia pemula atau Print Ready Record (PRR) meskipun sebagiannya ada juga usia tua, ” kata Endang Sumardi, Salah satu staf pelaksana bagian pelayanan di Kecamatan Ciawi yang ditemui disela-sela pembagian E-KTP, Pada Kamis siang (5/03).

Endang Sumardi saat bagikan E-KTP kepada seorang warga

Masih kata Endang, Ia menambahkan bagi warga yang masih memegang surat keterangan (suket) sementara dan sudah lama bisa langsung ditukarkan dan jika memang belum ada data-nya maka akan diusulkan kembali ke Disdukcapil Kabupaten.

“Kita akan ambil fotocopy-nya dan diusulkan kembali ke Disdukcapil untuk segera dicetak. E-KTP yang kami bagikan di Desa-desa ini kurang lebih 2000-an dan ini diberikan kepada yang bersangkutan daripada warga harus antri ke Kecamatan jadi kita jemput bola sesuai intruksi Pak Camat dan Bupati,” jelasnya.

Sementara itu menurut Oman, Sekdes Banjarwaru mengaku pembagian KTP Elektronik sesuai data diwilayahnya berjumlah 151 orang dan sebagian dari warga-nya tersebut sudah ada yang mengambil langsung ke Kantor Kecamatan.

“Ada 151 total e-KTP warga namun sebagiannya udah diambil langsung ke Kecamatan, sisanya kurang lebih tinggal 40-an lagi dan nanti akan kita kirim kepada yang bersangkutan.” singkatnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *