20230818194520.jpg
Read Time:1 Minute, 15 Second

MEGAMENDUNG, PENAPUBLIK.COM– Sehari pasca peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-78, Pemerintah Desa Pasir Angin, Kecamatan Megamendung menggelar Musyawarah Desa (Musdes) bertempat di aula Kantor Desa pada Jum’at pagi (18/8/2023).

Hadir dalam acara tersebut Kasipem mewakili Pemerintah Kecamatan Megamendung, Kades beserta Sekdes, Ketua BPD dan anggota, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua MUI Desa, Ketua RT/RW, dan unsur lainnya.

Menurut Ma’mun Nugraha, Ketua BPD Desa Pasir Angin saat dikonfirmasi via Whatsapp mengatakan bahwa acara tersebut digelar untuk menyerap usulan penyusunan rencana APBDes 2024.

“Hari ini sesuai agenda mengadakan Musdes, kita bahas terkait usulan dari yang hadir tentang penyusunan rencana APBDes tahun 2024 meliputi infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, peningkatan kapasitas lembaga, juga usulan-usulan kegiatan seperti ketahanan pangan berupa peternakan ataupun sayuran,” paparnya.

Ma’mun menambahkan tiap wilayah sudah mengajukan usulan yang akan dibahas di Musrenbangdes mendatang.

Untuk tiap-tiap wilayah kata Ma’mun diakuinya sudah mengajukan usulan, terkait prioritas yang akan diusulkan dalam Musrenbangdes nanti.

“Untuk RW 1 sendiri ada 5 poin yang diajukan, RW 2 pun sama. Rata-rata skala prioritasnya untuk peningkatan jalan lingkungan, kedepannya kami bergiliran atau melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas kelembagaan tetapi bergiliran. Tahun 2022 kemaren semua-nya kita ajak, cuma di 2023 ini baru bisa terealisasi untuk peningkatan kapasitas Satlinmas, Siskomdes juga BPD dan nanti di tahun 2024 kami sudah mendapat masukan dari Karang Taruna, Kader Posyandu, Tim penggerak PKK serta Kelompok Tani untuk diberikan pelatihan bagi lembaga-lembaga yang belum mendapatkan kesempatan terkait peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusianya.” pungkas Ma’mun menutup pembicaraan.

Laporan : Wa
Editor : Fik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × two =