Warga-Bojongmurni-Ciawi-Sumringah-Jelang-Puasa-Dapat-BLT-DD-1.jpg
Read Time:55 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Menjelang Bulan suci Ramadhan, Sebanyak 125 orang warga Desa Bojongmurni, Kecamatan Ciawi mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sumber dari Dana Desa tahun 2022 tahap pertama sebesar Rp 900 untuk 3 Bulan, Bertempat diruang Aula Kantor Desa Bojongmurni pada Jum’at pagi (1/4).

Dilokasi kegiatan penyaluran BLT tersebut para warga penerima manfaat berdatangan sejak pagi hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan karena kondisinya masih pandemi.

“Iya sesuai hasil kesepakatan musdesus yang digelar beberapa waktu lalu dan memang ketentuan 40 persen dari Dana Desa di Bojongmurni tahun 2022 ini sebanyak 125 orang yang pada tahun sebelumnya sebanyak 176 KPM,” terang Ita, Sekretaris Desa Bojongmurni.

Pihak Pemerintah Desa berharap agar uang tunai bantuan dari Dana Desa tersebut digunakan secara efektif dan tepat sasaran.

“Iya mohon digunakan dengan semestinya apalagi kita semua mau menghadapi Bulan suci Ramadhan,” harapnya.

Hal senada dikatakan, Sutisna, Camat Ciawi berpesan sekaligus menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Ciawi khususnya Desa Bojongmurni yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) agar menggunakannya dengan sebaik mungkin.

“Mudah-mudahan bermanfaat khususnya bagi mereka yang membutuhkan terlebih kondisi saat ini masih pandemi covid-19.” pungkasnya penuh harap. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.