Warga Kampung Kubang Bisa Bernafas Lega_PenaPublikcom
Read Time:2 Minute, 20 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Pembangunan jembatan yang menghubungkan dua Desa yakni Desa Banjarwaru dengan Desa Teluk Pinang yang lokasinya terletak di Kampung Kubang meliputi 3 RT (1,2 dan 3) berada wilayah RW 09, Desa Banjarwaru, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Akhirnya dalam kurun waktu 3 setengah tahun lamanya warga masyarakat bisa bernafas lega. Pasalnya akses jembatan yang dulunya sangat terasa menghimpit namun diketahui banyak dilalui oleh warga lokal maupun dari luar Kampung Kubang tersebut sekarang hingga dua bulan kedepan akan mengalami perubahan signifikan.

Saat tim PenaPublik berada dilokasi pembangunan, Nampak terlihat puluhan warga Kubang yang sangat antusias bergotong-royong bahu membahu yang disaksikan oleh Kepala Desa beserta staf, LPM, TPK dan Pendamping Desa serta warga sekitar.

Gerak dan harmonisasi gotong-royong para warga mengundang decak kagum bagi siapapun yang melihatnya, Untaian demi untaian ember coran senantiasa berpindah dari tangan satu ketangan lainnya menandakan satu keragaman penuh makna.

Jembatan penghubung dua Desa(Banjarwaru dengan Teluk Pinang)

Menurut Endang Mulyana, Ketua TPK Desa Banjarwaru saat dijumpai dilokasi kegiatan pembangunan mengucapkan terima kasih dengan adanya pembangunan jembatan penghubung antara dua Desa yang sangat dinanti-nantikan oleh warga masyarakat.

“Menunggu moment seperti ini kami butuh waktu hampir 3 tahun setengah dan akhirnya jembatan Kampung Kubang yang merupakan Jalan penghubung ini bisa terwujud dan terealisasi pembangunannya, Alhamdulillah antusias warga disini sangat terasa,” tutur Endang mantan Ketua RW 09 pada Minggu (20/07).

Masih kata Endang, Lanjutnya dalam proses pelaksanaan mulai dari tahapan awal pihaknya bersama para warga khususnya di RT 02 sepakat mengadakan jadwal rutin kerja bakti atau gotong royong yang setiap hari dibagi dalam beberapa kelompok dengan diisi rata-rata 14 orang.

“Kami sangat bersyukur sekali akhirnya di Bulan dan Tahun 2019 ini pembangunan jembatan bisa terealisasi, Ini berkat peran serta seluruh elemen masyarakat. Terima kasih kepada Pemdes, Pemkab hingga Pemerintah Pusat yang telah menggelontorkan anggaran untuk pembangunan jembatan di Kampung kami ini,” paparnya.

Adapun target pengerjaan pembangunan jembatan kata Endang, Meskipun secara kalender pihaknya menargetkan waktu selama 60 hari kerja atau kurang lebih dua (2) bulan.

“Ketinggian jembatan kurang lebih 12 meter dengan bentangan 22 meter dan lebar 1.5 meter. Kami berusaha dan berupaya keras bagaimana caranya pengerjaan ini kita lakukan selama 30 hari kerja, Mudah-mudahan saja kami minta do’a dan supportnya,” ungkap Endang didampingi Staf Desa dan anggota BPD.

Sumartini(Tengah)diapit kader Desa

Hal senada dikatakan Sumartini, Warga RT 02 RW 09 mengaku sangat senang akhirnya jembatan yang diimpi-impikannya bakal terwujud.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah dengan adanya Dana Desa ini yang tadinya jembatan kecil tetapi banyak dilewati orang dan pengendara motor sekarang lebih lebar, Mudah-mudahan Kampung Kubang menjadi lebih maju lagi dan mendapatkan bantuan-bantuan yang bermanfaat.” pungkasnya didampingi kader Desa Banjarwaru.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.