Berita_20181209233828_PenaPublik.jpg
Read Time:2 Minute, 14 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Menginjak usia 10 Tahun Markas Komunikasi Radio Ciawi (MAKO AWI) menggelar Milad dengan melakukan santunan kepada sejumlah anak yatim yang ada di wilayah Ciawi, pada Minggu (09/11).

Dengan tema Bersama Ciawi Seiring, Sejalan MAKO Sauyunan, Kita tingkatkan Tali Silaturahni, Gotong Royong dan Kepedulian. Tidak hanya internal pegiat dan Komunitas ini dalam acara tersebut juga dihadiri para undangan yang terdiri dari beberapa unsur komunitas seperti Parades Kecamatan Caringin, Siskomdes Gadog, Siskomdes Sukagalih, Sukamaju, Ciawi, Pandansari, Jambuluwuk, Banjarwaru dan komunitas Radio lainnya. Hadir pula Kepala Desa Jambuluwuk, Bhabinkamtibmas, Ormas LMPI, Pemuda Pancasila Ciawi, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Anak-anak Yatim serta warga.

Beberapa Anak Yang Hendak Diberi Santunan Tengah Berbaris

Seragam hijau beraksen hitam khas wadah pemersatu para pengguna Radio wilayah Ciawi atau Zona 3 di Kabupaten Bogor ini terlihat kompak mengisi setiap sudut lokasi.

Berlokasi di samping jalur lalu lintas Jalan Raya Cibedug kelancaran kendaraan melintas tidak terhambat karena acara ini dibantu juga oleh Ormas Pemuda Pancasila yang secara siaga mengamankan kondisi sekitar.

Dalam sambutannya Are Budi Aripin, Ketua Mako Awi mengatakan bahwa acara ini bukan hanya sekedar pesta atau eufhoria belaka, melainkan sebagai apresiasi terhadap eksistensi Mako dibawah naungan RAPI Kabupaten Bogor yang kini menginjak 10 tahun.

“Terima kasih kepada semua tamu dan undangan yang sudah menyempatkan hadir dalam rangka Milad Mako Awi yang ke-10, mohon maaf ini bukanlah hanya sekedar pesta semata tetapi sebagai apresiasi dan memberikan motivasi kepada Keluarga Besar Mako agar senantiasa untuk berjiwa sosial kepedulian terhadap masyarakat serta program Pemerintah dalam hal sosial. Mudah-mudahan kita sebagai komunitas Radio yang ada di Zona Tiga (3) khususnya dan Kabupaten Bogor pada umumnya. Mari kita bersinergi, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Taufiqulhadi anggota DPR RI Komisi 3 yang menyempatkan hadir dalam acara ini,” paparnya.

Hal senada dikatakan Ade Hayu Gelarjaya, Kepala Desa Jambuluwuk dalam sambutannya mengajak kepada segenap orang yang tergabung dalam Mako Awi agar ikut serta menjaga kondusifitas pesta Demokrasi 2019 yang akan datang.

“Sehubungan tak lama lagi akan ada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta para wakil rakyat yakni DPR, maka saya mengajak kepada Mako Awi dan masyarakat pada umumnya agar juga ikut serta menjaga keamanan dan keberhasilan pesta demokrasi yang akan datang,” pintanya penuh harap.

Kepala Desa Jambuluwuk, Ade Gelar Hayu saat menyampaikan sambutannya

Sementara itu ditempat yang sama, Aiptu Sutris, Bhabinkamtibmas Desa Jambuluwuk yang hadir sekaligus mewakili Kapolsek Ciawi berpesan khususnya kepada Mako Awi dan warga masyarakat Desa Jambuluwuk serta Kecamatan Ciawi pada umumnya senantiasa dapat menjaga keamanan, ketertiban dilingkungannya masing-masing.

“Mudah-mudahan dengan milad Mako Awi yang ke-10 ini semakin solid,kompak dan terus bersinergi dengan semua elemen kemasyarakatan apapun di Ciawi ini.” pungkasnya.

Reporter : Adeas
Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.