2-Rumah-Warga-dan-1-Mobil-Tergerus-Longsor-di-Desa-Kopo-Cisarua.jpg
Read Time:1 Minute, 21 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Intensitas hujan disertai angin cukup kencang serta cuaca ekstrem melanda dibeberapa titik wilayah di kawasan wisata Puncak dan sekitarnya sejak beberapa hari belakangan ini. Kondisi tersebut banyak menyebabkan terjadinya longsor dan pergeseran tanah.

Seperti di Desa Citeko dan Kopo, Kecamatan Cisarua, kejadian menimpa 2 unit rumah dan 1 unit kendaraan roda empat mengalami kerusakan tergerus longsoran tanah.

Menurut Deni Irawan, Ketua RT 02 RW 08 mengatakan ada kejadian longsor sekitar pukul 07.00 WIB pagi menimpa 2 unit rumah warga.

“Iya, Tadi pagi sekitar pukul 07.00 WIB, Pondasi garasi rumah warga atas nama Pak Rosidin mengalami pergeseran dan menimpa dapur rumah dibawahnya atas nama Pak Dudih. Selain itu menimpa kendaraan roda 4 yang hampir jatuh tergerus longsor, Saat ini sudah dievakuasi secara manual oleh warga. Alhamdulillah tidak mengalami kerusakan parah hanya penyok dan lecet-lecet aja body-nya,” terang Deni kepada PenaPublik saat diwawancarai seusai kejadian pada Jum’at (30/12).

Saat Warga Bergotong Royong Pasca Kejadian Longsor di Kp Cidokom Rt 2 Rw 08 Desa Kopo Kecamatan Cisarua.

Sementara itu Rosidin, Pemilik rumah mengatakan bahwa akibat pergeseran pondasi garasi mobil sehingga dapur rumah dibawahnya jebol.

“Tadi kira-kira jam 06.30 pagi, pondasi garasi kebetulan dibawah rumah penduduk sehingga dapurnya jebol. Tadi pagi kan belum ada orang ya karena memang juga hujan saya cari bantuan ke RT/RW dan langsung lapor ke pihak Desa Kopo,” jelasnya.

Masih kata Rosidin, Kondisi mobil tersebut mengalami kerusakan terutama pada body bagian samping karena memang posisinya miring.

“Rusaknya ga terlalu berat sih karena mesin masih bisa dihidupkan sehingga dapat dipindahkan dengan dibantu warga secara manual.” tandasnya. (Uwa/Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *