3-September...Pemkab-Bogor-Mulai-Uji-Coba-Ganjil-Genap-Jalur-Wisata-Puncak.jpg
Read Time:1 Minute, 37 Second

BOGOR, PENAPUBLIK.COM – Sesuai dengan agenda Pemkab melalui jajaran TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP, BPBD Kabupaten Bogor mulai melaksanakan uji coba pemberlakuan sistem ganjil genap bagi kendaraan roda dua dan empat yang akan memasuki jalur wisata Puncak, Kegiatan digelar pada Jum’at petang (3/09/2021).

Pelaksanaan sistem ganjil genap tersebut dilakukan di beberapa titik check poin yang di jaga oleh petugas yaitu mulai dari Pintu tol Ciawi, simpang Gadog, Pos penutupan arus Cibanon, Pos penutupan arus Bendungan, dan tiga titik berada di jalur Babakan Madang yaitu Belanova dan pintu gerbang sirkuit Sentul.

Menurut AKBP Harun, Kapolres Bogor pihaknya mengatakan bahwa penerapan sistem ganjil genap tersebut nantinya akan di berlakukan setiap weekend di mulai dari hari Jum’at, Sabtu dan Minggu. Dimana semua Kendaraan berplat Bogor maupun luar Bogor pun akan dikenakan pemberlakuan ganjil genap ini.

Saat Pemberlakuan Ganjil Genap Dipintu Keluar Tol Gadog Arah Puncak (3/08/2021).

“Apabila dalam pelaksanaan nanti kendaraan pribadi yang akan memasuki kawasan puncak plat nomornya tidak sesuai tanggal pada hari tersebut, petugas yang melakukan pemeriksaan di titik-titik check poin pun akan langsung melakukan putar balik,” terangnya.

Hal senada menurut Bisma, Kabid Dalop pada Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Seusai apel siaga pihaknya mengaku pemberlakuan ganjil genap akan dimulai Jum’at petang ini sekitar pukul 15.00 hingga pukul 21.00 WIB.

“Iya, Tadi pagi sempet dilakukan simulasi uji coba penerapan ganjil genap cukup berjalan lancar. Jalur alternatif pun belum terlihat ramai oleh kendaraan roda empat dan sejenisnya,” jelas Bisma.

Menurutnya, Bagi warga yang tinggal diwilayah Kecamatan Cisarua dan Megamendung agar tidak perlu khawatir dengan pemberlakuan ganjil genap ini.

“Masyarakat Cisarua dan Megamendung boleh melalui atau melintas kok asal menunjukkan KTP ya,” ujarnya.

Sementara menurut Buce, Staf Pembinaan PTI Pol PP Kabupaten Bogor mengatakan uji coba penerapan ganjil genap hanya di tiga titik.

“Iya hanya 3 titik saja yakni Jalur Rainbow Gunung Geulis, Pintu keluar tol Gadog dan Ciawi yang masuk alternatif Bendungan.” tandasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.