0_IMG-20200303-WA0000.jpg
Read Time:1 Minute, 30 Second

Tamansari, PenaPublik.com – Menjelang helaran festival Tamansari yang sedianya akan digelar pada 6 Maret mendatang, Suasana disekitar Situs Jagaraksa pun serta merta dibersihkan oleh para warga setempat. Ada yang menarik dilokasi Setu yang menjadi kebanggaan warga masyarakat Desa Tamansari, Nampak terlihat beberapa warga bersatu padu membuat terowongan yang disekelilingnya dihiasi dengan ornamen dari bambu.

“Saya juga gak tau ini ide siapa pada awalnya tetapi memang kebetulan kita juga punya team sih. Saya pikir ini inisiatif warga juga ya kang, hanya sekarang kan belum permanen karena ngejar waktu pelaksanaan festival Tamansari yang bakal digelar Jum’at mendatang,” ucap Ustad Sunandar, Kepala Desa Tamansari yang ditemui disela-sela bebersih lokasi pada Minggu siang (1/03).

Sunandar menambahkan, Bahkan kedepannya ornamen terowongan bambu tersebut akan dioptimalkan dan dimaksimalkan menjadi lebih menarik dari sebelumnya.

“Setiap cekungan ini akan dikasih ornamen lampu untuk wisata malam, Selain untuk spot selfi juga ya kedepannya insha Allah akan lebih dipercantik lagi karena itu bagian juga dari wisata Desa. Dan nanti akan ada jembatan juga didekat terowongan bambu tersebut,”jelasnya.

Saat ditanya soal Aula Serba Guna yang sekarang sudah berdiri didepan Setu Tamansari, Sunandar menerangkan nanti sekaligus akan diresmikan juga oleh Bupati Bogor.

“Iya di aula serba guna itu nanti hari-hari biasa ada resto dengan harga murah meriah bagi warga yang bermain disekitar Setu dan juga nantinya akan kami siapkan fasilitas jaringan internet wifi. Bahkan tidak menutup kemungkinan jika ada warga disini yang mau memakai tempat itu kami persilahkan sampai hari ini saja sudah ada 3 orang yang booking tempat itu untuk acara hajatan,” ujarnya.

Ditempat yang sama menurut Asikin, Tokoh masyarakat setempat berharap agar kedepannya Desa Tamansari lebih maju lagi dalam bidang apapun.

“Mudah-mudahan senantiasa mampu menjaga kearifan lokal dengan segala potensi yang ada dan menjadi lebih baik lagi tentunya. Tamansari maju.” tandasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.