Berita_20181228221426_PenaPublik.jpg
Read Time:49 Second

Cibinong, PenaPublik.com – Pergantian tahun 2018 menuju 2019 tinggal menghitung hari, beberapa Kepala Daerah mengeluarkan surat edaran berupa himbauan untuk warga masyarakatnya.

Hal tersebut dilakukan pula oleh Bupati Bogor, Hj Nurhayanti. Melalui surat edaran yang ditanda tangani Bupati tertanggal 28 Desember 2018 dan dalam edaran tersebut tersampaikan 6 Poin himbauan menyoroti kedatangan tanggal pergantian tahun dalam kalender Masehi.

Melalui secercak surat dengan kondisi telah tertandatangani lengkap dengan tanda stempelnya, menunjukan bahwa momentum pergantian tahun ini sangat diperhatikan sampai-sampai tidak hanya kepada Pemerintah Desa, himbauan ditujukan juga langsung pada tingkat masyarakat.

Meski sejatinya akan sangat lebih efektif dan tepat sasaran jika Pemerintah Desa pun melakukan hal serupa, mengingat Pemerintah tingkat Desa ialah ujung tombak kepanjangan tangan saat mengurusi masyarakat di setiap wilayah.

Di beberapa Desa mungkin bisa melakukan itu dengan caranya masing-masing, baik secara lisan para pamong Desa, maupun tertulis akan terasa etis untuk sekelas Pemerintahan Desa yang merupakan kepanjangan tangan dari Pemerintah Pusat dan daerah dalam hal ini.

Penulis : Adeas

Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.