Aktif-Bersosialisasi-Penyemprotan-Disinfektan
Read Time:1 Minute, 25 Second

Cisarua, PenaPublik.com – “Saya ga bisa berdiam diri melihat situasi sekeliling diliputi kemasan efek dari bertambah-nya korban pandemi covid-19, Meskipun apa yang saya perbuat ini mungkin sangat beresiko terhadap diri sendiri. Masih langka nya disinfektan untuk penyemprotan di lingkungan Cisarua Puncak dan sekitarnya selain itu permintaan begitu banyak. Lillahi Ta’ala saya bantu walau hanya sebatas kemampuan saya. Semoga badai corona cepat berlalu di Negeri tercinta ini”. Begitulah ungkapan Jatnika, Salah seorang warga Kelurahan Cisarua yang Ia tuangkan dalam sebuah tulisan melalui media sosial.

Dirinya merasa prihatin dengan kejadian luar biasa yang saat ini sedang melanda rakyat Indonesia. Sekecil apapun Ia berupaya lakukan demi kemaslahatan ummat dan rasa cinta-nya terhadap tanah air terutama diwilayah Kecamatan Cisarua, Puncak dan sekitarnya.

Jatnika melakukan pergerakan dengan cara berkeliling dari Kampung ke Kampung untuk melihat sejauh mana keadaan dan kondisi yang saat ini dialami warga masyarakat Cisarua terkait informasi mewabahnya covid-19. Selain berkeliling dirinya berupaya memberikan sumbangsih yakni dengan bersosialisasi penyemprotan disinfektan yang dibutuhkan dibeberapa titik wilayah.

“Iya kang, Kemarin saya bersama Babinsa Citeko dan Kelurahan Cisarua serta dibantu juga oleh pimpinan PDAM Unit Cisarua telah melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di 3 titik wilayah seperti Kampung Burujul, Pasangrahan dan terakhir diwilayah Kampung Balekambang termasuk area Masjid Alhidayah. Kegiatan dimulai sekitar jam 9 pagi,” terang Jatnika pada Rabu (25/03).

Jatnika sebelum lakukan kegiatan penyemprotan disinfektan

Apa yang dilakukan Jatnika tersebut kira-nya dapat menjadi contoh bagi warga lainnya yang ada di Cisarua dalam hal kepeduliannya terhadap sesama.

“Terima kasih atas kepeduliannya, Mudah-mudahan menjadi ladang amal dan semoga warga tetap sehat.” tutur Sofian Ginting, salah seorang tokoh masyarakat di Kampung Balekambang RT 1/01.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *