Aliansi Lintas Ormas Di Ciawi Bongkar Lapak Dan Bersihkan Sampah Pkl 1.jpg
Read Time:1 Minute, 37 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Sejumlah orang yang tergabung dalam aliansi Ormas diwilayah Ciawi bersama KNPI dan Karang Taruna melakukan pembongkaran lapak berbahan bambu sekaligus membersihkan sampah dan kotoran disekitar lokasi yang dijadikan Pasar dadakan menjelang lebaran 1444 hijriah.

Hal tersebut dilakukan karena berita yang beredar di Whatsapp Grup DOB Bogor Selatan pada Minggu (23/4/2023).

Menurut Budi Aripin, Ketua MakoAwi Ciawi mengatakan aksi yang dilakukan bersama sejumlah perwakilan aliansi lintas Ormas diantaranya Ormas Pemuda Pancasila, FKPPI, Mako Awi, KNPI juga Karang Taruna Kecamatan Ciawi dilakukan setidaknya ikut berperan dan bertanggung jawab mengatasi sampah yang berserakan.

Diakui-nya kata Are sapaan akrabnya Budi Aripin bahwa rekan-rekan yang tergabung dalam aliansi Ormas termasuk MakoAwi pada Minggu siang sekitar pukul 13.00 WIB sepakat untuk membongkar lapak dagangan sekaligus membersihkan sampah disekelilingnya.

“Iya, Ini aja lokasi Pasar dadakan yang dikelola sama aliansi hanya 14 lapak bambu udah kita bongkar dan rapihkan,” ucapnya dilokasi.

Ia menuturkan, Aliansi lintas Ormas yang ada di Ciawi mengelola PKL di area tersebut dilakukan baru tahun ini.

“Tidak setiap tahun, Baru tahun ini saja aliansi mengelola PKL itupun tidak seluruhnya hanya 14 lapak saja. Kami tegaskan bahwa aliansi Ormas hanya ngelola area di depan pabrik kosong. Lapak-lapak bambu sudah kita rapihkan. Kami mohon maaf jika memang mengganggu kenyamanan warga masyarakat tetapi kami sudah berupaya membersihkan area yang dijadikan lapak,” jelasnya.

Hal senada menurut Idrus, mewakili unsur kepemudaan KNPI Kecamatan Ciawi, Sebagai hak jawab mewakili rekan-rekan di KNPI dirinya mengatakan bahwa aliansi lintas Ormas mengelola lapak pasar dadakan hanya 14 lapak.

“Jadi yang kami kelola hanya area pabrik kosong saja itupun sebanyak 14 lapak tidak seluruhnya dikelola. Alhamdulillah lapak-lapak bambu sudah kita bongkar dan bersihkan berikut sampahnya kita masukan ke polibag dan hari Senin rencananya diangkut oleh UPT DLH Ciawi.” pungkasnya.

Pantauan PenaPublik dilokasi nampak terlihat tim UPT DLH Ciawi melakukan pembersihan sekaligus mengangkut sampah-sampah yang menumpuk dan berserakan disepanjang jalur Ciawi pada Senin pagi (24/4/2023).

Laporan : Fik/One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three − 1 =