0_IMG-20200305-WA0002.jpg
Read Time:1 Minute, 33 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Satuan Linmas Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Saat ini nampak terlihat greget-nya. Itu tak lain berkat sosok Misbah sang Kepala Desa yang baru terpilih pada Pilkades 2019 lalu. Bahkan menurut informasi yang didapat saat ini para anggota Linmas tersebut diberikan tugas jadwal piket siang dan malam secara bergantian.

“Iya alhamdulillah sekarang mah ada jadwal piket rutin terutama 10 petugas Linmas yang lama tugasnya malam hari sementara yang baru jadwal piketnya siang hari bergantian. Sebagian lagi ada juga petugas Linmas dari tiap RT,” ujar M. Muhtar, Anggota Linmas Desa Banjarsari yang ditemui disela-sela tugas menjaga keamanan kunjungan reses kedua seorang anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Ruhyat Nugraha dari Fraksi PPP pada Rabu siang (4/03).

Masih kata Muhtar, Lelaki kelahiran 1947 tersebut meski tidak muda lagi namun Ia nampak terlihat segar dibanding orang seusianya. Agak tersipu malu ketika hendak difoto, Ia menuturkan pengalaman manakala dirinya mengabdi pada Desa yang di cintai-nya.

“Syukur alhamdulillah walaupun udah tua seperti ini tapi bapak senang masih kepake jadi Linmas disini bersama rekan-rekan lainnya. Mudah-mudahan suatu saat nanti Desa Banjarsari ini bisa lebih maju, Rakyatnya pun makmur,” ucapnya sambil berdo’a.

M.Muhtar Satlinmas Anggota Desa Banjarsari Ciawi

Hal senada dikatakan Adam, Anggota Linmas lainnya mengaku senang sejak dipimpin oleh Kades baru di Banjarsari diterapkan kembali fungsi Linmas dan salah satunya ada jadwal piket bergiliran.

“Kami senanglah, Sekarang mah ada jadwal piket siang satu orang untuk malem dua orang semuanya ada 26 orang termasuk yang baru dari tiap orang. Baru sebulan ini diterapkan soal insentif sih itu urusan Pak Kades lah ya.” singkatnya sambil tersenyum.

Sekedar diketahui, Satlinmas seperti yang tertuang dalam Permendagri Nomor 84 Tahun 2014 antara lain bertugas membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan juga membantu penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *