Berita_20190115112216_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 41 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Are Budi Arifin atau yang biasa dipanggil Kang Are kembali terpilih menjadi Ketua untuk kali kedua dalam memimpin organisasi yang berada dalam naungan RAPI Kabupaten Bogor yakni Markas Komunikasi Radio Kecamatan Ciawi (Mako Awi) masa bhakti 2019 – 2022.

Padahal sedianya sebelum digelarnya acara pemilihan tersebut, Ia sempat menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua Mako Awi. Berikut dibawah ini pernyataan sikap Are Budi sebelum pelaksanaan pemilihan.

“Assalamualaikum warahmatullahi wa barokatuh, Saya Are Budi Arifin menyatakan bahwa pada proses pemilihan ketua Mako Awi periode 2019-2022 tidak bersedia mencalonkan dan atau dicalonkan kembali sebagai Ketua pada pemilihan yang akan dilaksanakan pada 13 Januari 2019. Dan saya berharap Mako Awi dapat melakukan regenerasi demi dinamika dan keberhasilan organisasi pada masa mendatang. Demikian, saya yang membuat pernyataan ini dengan sadar tanpa dibawah tekanan pihak manapun,” tulisnya.

Namun diluar dugaan, rekan-rekan sejawat, sahabat dan simpatisan yang masih loyal terhadapnya menginginkan bahkan menyebut namanya untuk melanjutkan dan mencalonkan kembali dalam pemilihan yang dilakukan melalui voting kemarin siang, pada Minggu (13/1).

Dan nyatanya terbukti, simpatisan Are Budi mendominasi perolehan suara meskipun pemungutan suara dilakukan dalam dua tahapan, Saat tahapan pertama penjaringan bakal calon, Ia mendapatkan 54 suara kemudian pada tahapan kedua yakni menyisakan 3 orang kandidat, Are pun masih unggul jauh dari rekannya. Ia mendapatkan perolehan suara sebanyak 58 suara, Sementara Ibing 20 suara dan Bima 3 suara dengan total hak suara sebanyak 81 orang.

Keluarga Besar Mako Awi berfoto bersama

Dalam sambutannya seusai pemilihan, Are Budi mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan panitia terutama para anggota yang tulus ikhlas dan hingga saat ini masih percaya kepadanya untuk mengemban amanah serta tanggungjawab bagi Keluarga Besar Mako Awi.

“Mari kita perjuangkan motto kita bersama yakni Sairing Sajalan Mako Sauyunan terus kita jaga, Persaudaraan terus kita ikat. Sementara untuk misi saya kedepan mungkin akan selalu ada untuk anggota Mako dan untuk masyarakat, Saya akan selalu siap turun bilamana dibutuhkan oleh keluarga Mako.” pungkas Are Budi dalam pidato kemenangan yang disambut tepuk tangan oleh rekan-rekannya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.