1573633425401
Read Time:1 Minute, 24 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Sejatinya Billboard adalah bentuk promosi iklan luar ruang (outdoor advertising) dan memiliki ukuran yang cukup besar. Dalam arti yang sebenarnya adalah bentuk poster dengan ukuran yang cukup besar dan diletakkan tinggi di tempat tertentu yang ramai dilalui orang.

Saat ini warga Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua sedang ramai menggunjingkan terkait Billboard yang berdiri tegak didepan Kantor Desa dan dibangun sejak Senin kemarin, informasi yang didapat pemasangan Billboard tersebut dilakukan oleh DPKPP Kabupaten Bogor yang dilakukan pada Bulan Agustus lalu dan dipasang pada Senin (11/11/2019).

Menurut Rina Herlina, Pjs Kepala Desa Tugu Selatan saat dimintai keterangan terkait Billboard didepan Kantor Desa, Pihaknya mengaku banyak mendengar keluhan dari beberapa warga dan pemerhati lingkungan sejak dipasangnya Billboard tersebut.

“Penempatannya kurang pas menghalangi Desa dan kami sudah konfirmasi kepada Pak Camat agar dikaji dan ditinjau kembali,” kata Rina pada Selasa (12/11).

Ia menambahkan, Masyarakat disini tidak setuju dengan adanya pemasangan panggung reklame tersebut dan secara estetika kurang elok dipandang mata serta itu diarea rumija sehingga jika ada pelebaran Jalan secara otomatis akan terpapas keberadaannya.

“Mudah-mudahan dari pihak Dinas terkait agar segera meninjau ulang bahkan bisa memindahkan billboard tersebut ke tempat yang lebih pantas dan baik. Pekerja langsung pasang aja belum ada koordinasi sebelum memasang, seharusnya ada koordinasi baik dengan pihak Pemdes maupun Kecamatan Cisarua secara kewilayahan,” tandasnya.

Rina Herlina, Pjs Kepala Desa Tugu Selatan

Sementara itu melalui pesan Whatsapp-nya Camat Cisarua, Deni Humaedi mengatakan jika hal tersebut akan dikaji dan di tinjau ulang.

“Tadi sudah bertemu dengan pihak DKPP untuk yang depan kantor Desa Tugu Selatan agar dikaji ulang, Kita ketemu biar lebih jelas ya Oom.” singkatnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.