Bima-Arya-Tinjau-Katulampa-Bupati-Bogor-Kirim-Broadcast-Kepada-Camat.jpg
Read Time:1 Minute, 30 Second

Bogor, PenaPublik. com – Walikota Bogor, Bima Arya saat meninjau dan turun secara langsung ke Bendungan Katulampa sesuai laporan dari penjaga bendungan dirinya mengatakan sekaligus menghimbau kepada warga-nya agar tetap waspada dengan segala kemungkinan yang ada.

“Tadi dilaporkan jam 18.00 WIB oleh Pak Andi, penjaga bendungan Katulampa bahwa bendungan saat ini Siaga 1 dengan ketinggian air mencapai 250 cm. Sempat bertahan cukup lama, sekarang alhamdulillah sudah turun lagi,” ucapnya pada Senin (21/09/2020).

Pihaknya menghimbau agar warga Bogor terutama yang berada dilintasan Sungai Ciliwung yang ada di 13 Kelurahan tetap waspada.

Serma Rudi Babinsa Desa Citeko Saat Kroscek Lokasi Bencana Pada Senin Malam (21/09)

“Barusan saya kontak juga dengan Pak Gubernur DKI untuk menyampaikan agar semua waspada. Mudah-mudahan air cepat menurun tetapi semua waspada,siaga dan insha Allah bisa diatasi bersama, Terima kasih,” pinta-nya.

Sementara di tempat berbeda, Bupati Bogor, Hj Ade Yasin melalui pesan broadcastnya memberikan intruksi kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan para Camat se-Kabupaten Bogor dengan tingginya intensitas curah hujan yang terjadi belakangan ini sehingga mengakibatkan meluapnya beberapa Sungai di Kabupaten Bogor.

Maka dari itu pihaknya memberikan himbauan diantaranya :

1. Senantiasa waspada dan siaga;

2. Menyiapkan Tim Siaga Tanggap Bencana di titik lokasi rawan bencana.

3. Mengevakuasi warga yang tinggal di wilayah rawan ke lokasi yang aman;

4. Melakukan pemetaan lokasi bencana, menghitung resiko lanjutan dan mencari kawasan yang aman dan strategis dalam upaya evakuasi;

5. Memastikan kebutuhan dasar korban bencana seperti sandang dan pangan tetap terpenuhi;

6. Segera melakukan koordinasi di lapangan dengan unsur-unsur terkait terutama TNI/Polri, Basarnas dan melibatkan peran serta masyarakat setempat.

7. Usahakan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Demikian instruksi ini disampaikan, untuk dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.” pungkas orang nomor wahid di Bumi Tegar Beriman pada Senin malam (21/09).

Laporan : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.