Puncakfest2023.png
Read Time:1 Minute, 34 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM– Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) kembali menggelar Puncak Fest yang kali ini dihelat di Rest Area Gunung Mas Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Puncak Fest tahun 2023 ini, PHRI bekerjasama dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bogor. Menurut info,
Kegiatan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 25 hingga 27 Desember 2023.

Acara tersebut disemarakkan dengan berbagai penampilan seni dan budaya, band performance dan ratusan stand UMKM.

Menurut Iwan Setiawan, Bupati Bogor mengatakan bahwa Puncak Fest 2023 menjadi pembuktian sebagai tempat atau ajang berkumpulnya para seniman, budayawan dan masyarakat.

“Hari ini pembukaan Puncak Fest ya, Puncak Fest ini sesuatu yang sangat di tunggu-tunggu oleh masyarakat Puncak yang jadi pembuktian bahwa dulu masyarakat ingin ada tempat berkumpulnya para seniman budayawan, pedagang dan warga masyarakat,” terangnya dilokasi kegiatan pembukaan Puncak Fest pada Senin (25/12).

Pemerintah Kabupaten Bogor mengadakan event tersebut sebagai daya tarik wisatawan.

“Saya berharap dengan acara Puncak Fest ini menjadi awal menawarkan ke masyarakat khususnya pedagang, Pemerintah baik itu tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten harus sering mengadakan event disini dimulai dengan Puncak Fest. Mudah-mudahan menjadi daya tarik wisatawan yang datang ke puncak,” harapnya.

Pihaknya berharap kedepannya event seperti ini bisa lebih mandiri dan profesional tanpa membebani APBD.

“Seperti yang sudah saya katakan, saya udah minta ke Kadisbudpar setiap tahun anggaran harus mengalokasikan, sementara kita dorong dari APBD ya kaya hari ini ada dukungan APBD walaupun sedikit tapi alhamdulilah ini banyak swadayanya dari masyarakat. Mudah-mudahan kedepan bisa dikelola lebih profesional dengan menarik sponsor agar kegiatan ini bisa mandiri sehingga tidak membebani APBD,” paparnya.

Wina, salah seorang pengunjung asal Cibinong mengaku, Ia berkunjung ke Rest Area Gunung Mas untuk mengisi hari libur nataru, sekaligus datang ke acara Festival Puncak.

“Lumayan seru juga acaranya, udah gitu rest area Gunung Mas sekarang sudah banyak perubahan. Jadi sekalian liburan juga sih sambil lihat event Puncak Fest disini.” pungkasnya. (Wa/FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + 2 =