Berita_20180927065040_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 32 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Jalur wisata Puncak memang benar-benar menjadi primadona dan tempat favorit bagi warga Negara Timur Tengah, terlebih lagi bagi mereka yang tinggal dan menetap di wilayah Puncak. Sampai-sampai untuk merayakan Hari Nasional Saudi Arabia yang ke-88 tahun saja, warga Negara Saudi Arabia menggelar perayaan tersebut bertempat di tanah lapang Warung Kaleng, Jalan Raya Puncak, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor dengan panggung yang cukup megah, pada Rabu (26/09).

Menurut Osama Muhammed Alsuaibi, Kedubes Saudi Arabia melalui protokolernya mengatakan bahwa banyak sekali warga Arab Saudi yang ada di Puncak dan sekitarnya yang berwisata disini sekaligus memperkenalkan adat dan budaya dirayakan disini. Ini dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Arab Saudi yang ke-88 tahun,” terangnya.

Lebih jelas, Dirinya menerangkan bahwa pihaknya sejauh ini menggelar acara dilapangan terbuka dan umum untuk seluruh warga Puncak, tidak hanya kalangan penduduk Arab saja.

“Dan di hari yang bersejarah ini kami juga kedatangan dari kedutaan dan staf-staf Diplomatik serta turis-turis Negara Saudi Arabia yang berkunjung di wilayah Puncak dan sekitarnya ini. Terima kasih atas turis-turis warga negara Arab Saudi yang telah datang dalam acara ini dan warga sekitar Puncak yang telah meramaikan acara ini, acara ini bisa sukses karena kedatangan mereka juga dan berharap kedepan acara ini bisa lebih baik lagi,” paparnya.

Masyarakat Lokal banyak yang Menonton

Namun disisi lain kegiatan seremonial Negara Saudi Arabia itu hanya menjadi tontonan semata, manakala dari warga Puncak itu sendiri ada yang merasa tidak begitu mengerti dan paham maksud dari acara tersebut.

“Saya mah tidak mengerti kang itu acara apa, banyak tarian-tariannya dan lain sebagainya. Maklum saya orang Kampung jadi hanya nonton saja.” singkat warga Kampung Sampay yang enggan disebut namanya.

Dalam acara tersebut selain membagikan hadiah dan doorprize untuk warga setempat dan turis, beberapa warga juga mendapatkan hadiah uang dari panitia.

Reporter : Taufik,Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.