20221121135510.jpg
Read Time:48 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Gempa bumi dengan kekuatan Mag:5.6 mengguncang Kabupaten Cianjur pada, Senin 21 November 2022 sekitar pukul 13:21 WIB, titik gempa yang terjadi 10 KM Barat Daya Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat tersebut tidak berpotensi tsunami, Namun ikut dirasakan oleh warga Kabupaten Bogor dan sekitarnya.

Warga Banjarsari, Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor berhamburan keluar rumah saat sadar gempa terjadi dan menggetarkan seisi rumah, bahkan hingga ada orang yang sedang tidur siang terbangun karena merasakan hal yang tidak biasa tersebut.

Begitupun dengan warga Puncak, Saat terjadi gempa, seluruh penghuni rumah berhamburan keluar bahkan sempat mengumandangkan takbir dan sholawat.

“Kaget banget, lagi diair kepala terasa pusing bangunan rumah bergoyang langsung pada lari keluar rumah. Warga yang lainpun ikutan keluar,” ujar Indri salah seorang warga Banjarsari.

Sontak media sosial juga dibanjiri postingan-postingan tentang kejadian tersebut, dalam beberapa menit kemudian dapat dilihat Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Melalui laman media sosial twitter menginformasikan terkait gempa tersebut. (Adeas/Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 6 =