Demi Kelestarian Alam Forkopimcam Cisarua Gelar Penanaman Bibit Pohon.jpg
Read Time:1 Minute, 1 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Dalam rangka ikut membantu program Pemerintah dalam bidang penghijauan dan menjaga kelestarian lingkungan hidup, Forkopimcam Cisarua bersama Pemdes Citeko melakukan kegiatan penanaman bibit pohon.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka bakti sosial mendukung program penanaman bibit pohon secara serentak yang akan digelar pada Hari Rabu (23/8/2023) dilingkar stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Iya kami ikut serta dalam rangka gerakan penghijauan, saya menghimbau kepada warga jangan asal tebang pohon. Akan tetapi kita perbanyak menanam pohon untuk penghijauan dimana manfaatnya untuk anak cucu kita generasi mendatang,” ucapnya melalui pesan Whatsapp pada Selasa siang (22/8/2023).

Disamping itu kata Bang Tebe sapaan akrabnya menyebut bahwa gerakan menanam bibit pohon dalam upaya menghindari bahaya longsor juga bisa membuat cadangan air.

Sementara itu menurut Ivan Pramudia, Camat Cisarua menyebut bahwa kegiatan penanaman bibit pohon yang digelar diwilayah Citeko merupakan keikutsertaan dan dalam upaya mendukung program Polri.

“Iya syukur alhamdulillah kami Forkopimcam Cisarua telah melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon dalam rangka mendukung program Kapolsek. Mudah-mudahan gerakan menanam pohon ini dapat berkesinambungan paling tidak juga didukung oleh seluruh waega masyarakat Kecamatan Cisarua dari unsur atau stakeholder manapun. Serta yang paling penting dalam upaya melestarikan alam dan kelangsungan lingkungan hidup untuk anak cucu generasi mendatang.” pungkasnya. (FIK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × two =