Dibalik-Kesulitan-Pasti-Ada-Jalan-Soni
Read Time:1 Minute, 25 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Dampak pandemi Covid-19 memang sangat begitu terasa bagi kalangan manapun dan siapapun, Tak terkecuali juga untuk para pelaku usaha kecil dan menengah. Namun demikian ditengah mewabahnya virus yang akhir-akhir ini menjadi momok menakutkan tersebut masih ada segelintir pelaku usaha yang masih memiliki semangat, harapan dan sikap optimis bahwasannya dibalik kesulitan pasti selalu ada jalan.

Salah satu contoh diperlihatkan dan dibuktikan oleh pelaku usaha atau UMKM diwilayah Cisarua, Disaat kondisi terpuruk secara ekonomi terlebih seperti sekarang ini masih bisa membuktikan diri untuk tetap semangat, bertahan hidup dan bangkit.

Bahkan beberapa kali nampak terlihat UMKM Cisarua bersama Organisasi lainnya melakukan kegiatan positif dengan membagikan bantuan berupa masker dan memberikan makanan dibeberapa titik wilayah seperti dipangkalan ojek dan tempat keramaian lainnya.

“Iya pada intinya kami hanya ingin membuktikan bahwa kita masih bisa hidup, bertahan dan bangkit dari keterpurukan ekonomi dengan dampak wabah Covid-19 terutama kami di UMKM sebagai salah satu pelaku usaha merasakan betul dampak tersebut,” ungkap Soni, Ketua UMKM Kecamatan Cisarua yang ditemui PenaPublik beberapa waktu lalu.

Dampak lain dari Covid-19 kata Soni sangatlah dirasakan diantaranya banyak orderan-orderan yang di cancel, Banyak produk yang tidak bisa naik dan pengiriman-pengiriman ke luar Kota juga tidak bisa jalan. Namun demikian pihaknya bersama rekan-rekan di UMKM selalu berupaya untuk mampu memotivasi diri dan teman-teman lainnya diseluruh wilayah Kabupaten Bogor khususnya di Cisarua.

“Ada beberapa unit usaha yang kami kelola seperti makanan minuman, konveksi, otomotif,rajutan,las atau perbengkelan itu saat ini mengalami keterpurukan akan tetapi kami berharap agar kita semua bisa melewati musibah karena ini masalah global bukan di kita saja. Kita semua harus tetap semangat untuk terus berikhtiar dan berusaha bangkit lawan corona.” pungkasnya penuh harap.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *