20230824005748.jpg
Read Time:1 Minute, 14 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Sekumpulan mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 14 Fakultas Ekonomi Universitas Djuanda Ciawi melakukan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Citeko dihadiri Sekdes dan staf, Ketua UKM-IKM Cisarua beserta pegiat dan pelaku UMKM pada Rabu (23/8/2023).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Pemberdayaan UMKM melalui Digital Marketing dan kreatifitas di Desa Citeko”.

Menurut Kurniawan, Ketua Kelompok KKN FE Unida mengatakan kegiatan sosialisasi digital marketing tersebut bertujuan membantu UMKM di Desa Citeko dalam bidang digital marketing dan kreatifitas.

Saat Kegiatan Sosialisasi Digital Marketing KKN FE Unida di Desa Citeko Cisarua.

“Ini sebagai bentuk kolaborasi sekaligus mengenalkan digital marketing kepada warga masyarakat pelaku UMKM di Desa Citeko khususnya. Karena saat ini semuanya serba digital atau online ya dan untuk kreatifitasnya kami punya program kerja kami untuk membuat desain label produk dimana itu akan membuat tampilan yang menarik juga untuk produk UMKM nya itu sehingga konsumen akan lebih tertarik tentunya,” papar Kurniawan saat dijumpai seusai kegiatan.

Sementara itu Marlino, Ketua UKM-IKM Kecamatan Cisarua yang hadir saat kegiatan mengatakan sekaligus mengapresiasi rekan-rekan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi Universitas Djuanda Ciawi yang melaksanakan KKN di Desa Citeko.

Kolaborasi kaum milenial dari Civitas Akademika tentunya kata Marlin sapaan akrabnya membantu pihaknya terutama dalam hal digital marketing.

“Berbagi ilmu dan bagaimana memanfaatkan media sosial sebagai langkah dan ikhtiar marketing yang digagas oleh rekan-rekan mahasiswa KKN dari Unida tentu sangat positif ya. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat khususnya buat rekan-rekan pelaku UMKM di Desa Citeko.” pungkasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + 1 =