Disimpang-Ciawi-BEM-Unida-Galang-Donasi-Peduli-Bencana-Alam-1.jpg
Read Time:1 Minute, 11 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Sekumpulan mahasiswa yang tergabung dalam BEM KM UNIDA bersama Keluarga Mahasiswa Universitas Djuanda, Ciawi menggelar kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana alam baik yang terjadi diwilayah Cicurug Sukabumi maupun di Kabupaten Bogor. Kegiatan galang donasi tersebut dilakukan disimpang Jalan Raya atau perempatan Ciawi pada Kamis sekitar pukul 15.30 WIB (01/10/2020).

Seperti diketahui, Bencana alam banjir bandang yang terjadi medio September lalu baik diwilayah Cicurug Sukabumi dan beberapa wilayah di Kabupaten Bogor membuat rekan-rekan pergerakan mahasiswa khususnya di Universitas Djuanda terpanggil dan terketuk hatinya guna membantu korban yang terdampak.

“Iya sebelum melakukan aksi atau kegiatan galang donasi, Terlebih dahulu kami berkoordinasi dan meminta arahan kepada pihak Polsek Ciawi. Selain itu karena masih suasana pandemi Covid kami pun mematuhi aturan yakni protokol kesehatan seperti memakai masker, hand sanitizer dan juga menjaga jarak,” terang Andi Khiyar selaku Presiden Mahasiswa Unida disela-sela kegiatan.

Galang Donasi Peduli Bencana Alam Dilakukan BEM Unida Ciawi

Andi mengaku bahwa sebelum itupun pihaknya bersama rekan-rekan BEM sempat melakukan penggalangan dana secara online melalui broadcast messenger, famplate ke seluruh Fakultas.

“Namun hal itu belum cukup efektif sehingga dilanjutkan dengan galang dana seperti saat ini,” tuturnya.

Kegiatan dihentikan tepat pada pukul 17.10 WIB karena hujan yang cukup deras ditambah angin kencang hingga menghempaskan kumpulan kardus serta peralatan logistik lainnya.

“Terpaksa kami hentikan selain itu juga untuk menjaga kesehatan para peserta aksi.” tandasnya. (Taufik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.