Satgas-Covid-Desa-Banjarsari-Ciawi-Gencarkan-PPKM-Berbasis-Mikro-1.jpg
Read Time:1 Minute, 17 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Ditengah masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih menggejala dan dalam upaya menjalankan intruksi Bupati Bogor terkait PPKM berbasis mikro, Pemerintah Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Kembali gencar melakukan sosialisasi dan kampanye protokol kesehatan dibeberapa titik kemacetan seperti yang terpantau PenaPublik di Jalan Raya Veteran III tepatnya pertigaan arah Cibedug pada Rabu siang (24/2/2021).

“Iya sesuai intruksi Bupati dan arahan Camat Ciawi khususnya saat ini kami mewakili Pemdes Banjarsari kembali melaksanakan sosialisasi PPKM mikro salah satunya dibentuk Satgas Covid-19 tingkat Desa. Memberikan himbauan kepada pengguna jalan dan sopir angkutan agar memakai masker dalam menjalankan aktivitasnya,” terang Bripka Sutris yang ditemui seusai melakukan sosialisasi pada Senin (24/2).

Lanjutnya, Ia menambahkan warga masyarakat baik pengguna jalan atau yang melintas disekitar Jalan Raya Veteran III, pihaknya senantiasa berupaya menghimbau dan mengingatkan agar menerapkan 5 M atau prokes, Meskipun masyarakat ditingkat RT/RW masih belum menyadari adanya covid.

Petugas Posko Terpadu Covid-19 Desa Banjarsari Ciawi

“Masih ada yang kedapatan tidak memakai masker, Kami berikan peringatan bahkan dikenakan sanksi sosial seperti push-up, Melafalkan ayat suci al-Qur’an yang pendek dan sebagainya. Tidak memberikan sanksi atau denda berupa uang,” paparnya.

Ditempat yang sama, Iwan Minardi, Kadus 3 berharap kepada seluruh warga masyarakat khususnya yang ada di Desa Banjarsari agar senantiasa mengikuti himbauan dari Pemerintah yang saat ini tengah menggencarkan PPKM berbasis mikro hingga tingkat RT dan RW.

“Iya kita ikuti dan terapkan PPKM mikro sesuai intruksi Bupati, Mudah-mudahan covid-19 segera berlalu di Bumi Nusantara ini.” singkatnya. (FIK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.