Dua Kali Kejadian Pedagang Pasar Ciawi Akui Ini Banjir Terparah.jpg
Read Time:1 Minute, 42 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Intensitas hujan cukup deras sejak Jum’at petang (23/9) mengakibatkan Pasar Ciawi mengalami kebanjiran yang cukup parah.

Ratusan kios pedagang yang ada didalam Pasar Ciawi mengaku panik bukan kepalang disaat air meluap.

“Iya tadi kejadian banjir sekitar pukul 17.00 WIB air tiba-tiba meluap didalam Pasar. Bahkan awalnya dari batas kaki lama-lama naik hingga lutut orang dewasa dan ini untuk kedua kalinya malah lebih parah dibanding waktu itu,” ujar salah seorang pedagang yang enggan disebut namanya.

Dilokasi kejadian, Ia bersama keluarganya terpaksa mengangkut dan memindahkan barang dagangan yang masih bisa laku terjual.

Saat Terjadi Luapan Air Hingga Lutut Kaki Orang Dewasa Disekitaran Pasar Ciawi Pada Jum’at Petang(23/9/2022).

“Daripada basah semua mau gak mau kita angkut dan pindahin dulu biar aman sementara ini mah,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Sutisna, Camat Ciawi mengatakan kondisi dan situasi saat ini banjir yang menggenang didalam Pasar Ciawi berangsur-angsur mulai surut.

“Iya, Alhamdulillah yang tadinya air menggenang sampai lutut orang dewasa namun saat ini sudah mulai surut hingga 1 cm. Tadi juga dibantu 2 unit mobil Damkar di turunkan untuk menarik air ditambah mesin portabel ya, Terima kasih atas bantuan semua pihak,” ucapnya dilokasi Pasar Ciawi pada Jum’at sekitar pukul 23.00 WIB (23/9/2022).

Disinggung soal kerugian terutama para pedagang yang ada di Pasar Ciawi, Pihaknya belum bisa menjawab secara detail.

“Mohon maaf soal kerugian yang dialami para pedagang mungkin bisa di konfirmasi kepada Kepala Pasar Ciawi ya,” terangnya.

Saat ini masih kata Sutisna, Muspika Ciawi diantaranya Koramil dan Polsek termasuk Damkar serta instansi lainnya masih memantau situasi serta kondisi disekitar Pasar.

“Dengan kejadian ini kami merasa ikut prihatin kepada seluruh pedagang. Mudah-mudahan segala kerugian yang dialami akan diganti oleh Allah SWT,” kata Sutisna.

Hal senada dikatakan Mayor Sutrisno, Danramil Ciawi, Pasca kejadian banjir Ia bersama Camat, Kapolsek dan jajaran lainnya masih berada serta memantau situasi dilokasi Pasar Ciawi.

“Alhamdulillah, Jam sekarang dinyatakan selesai dengan aman dan kondusif. Mudah-mudahan tidak terjadi lagi banjir susulan.” pungkasnya penuh harap. (Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 2 =