Dukung-Panca-Karsa-Bupati,-Ketua-Mako-Awi-Jadi-Nasabah-Bank-Sampah
Read Time:1 Minute, 30 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Ketua Korkom HMI MPO Universitas Djuanda Ciawi, Jumhana mengapresiasi Ketua Mako Awi, Are Budi Aripin yang tertarik menjadi salah satu nasabah unit Bank Sampah Kimscil atau Komunitas Masyarakat Cinta Lingkungan yang bertempat di Talang Jambuluwuk RT 3 RW 01.

Jumhana yang sengaja datang berkunjung ke Saung Kimscil bersama rekan-rekannya mengatakan bahwa kepedulian dan kepekaan warga masyarakat terhadap lingkungan saat ini begitu penting terutama permasalahan sampah yang menjadi isyu nasional.

Kang Are yang saat itu membawa sedikitnya 3 karung yang isinya sampah plastik, Dirinya mengaku memang mulai mengumpulkan sampah plastik itu dari satu tahun lalu ditempat tinggalnya.

“Iya sebenarnya dari setaun lalu saya mulai ngumpulin sampah plastik bekas air mineral dan lain-lain, Sempat vakum karena kemarin ada Pilkades,” terangnya saat ditemui di Saung Kimscil pada Rabu (11/03).

Atas dasar keprihatinannya terhadap sampah dan juga lingkungan sekitar, Ia berinisiatif bersama Komunitas Pepeling yang awalnya mengajak untuk bergabung.

“Alhamdulillah sekarang sudah mulai bergerak lagi dan ditampung di unit bank sampah Kimscil, Itung-itung nabung gak kerasa-lah. Nanti saya akan sosialisasikan kepada rekan-rekan di Mako Awi agar bisa sama-sama gabung disini. Dan secara pribadi saya turut bangga khususnya kepada warga Desa Banjarsari RT 2 RW 03 yang sudah lebih dulu bergabung dengan Kimscil dalam upaya mengurangi populasi sampah plastik dilingkungan-nya,” tuturnya.

Budi Are dan Agung (Ketua Kimscil)

Sementara itu Jumhana, Aktivis HMI MPO Korkom Universitas Djuanda mengapresiasi yang dilakukan oleh Ketua Mako Awi dalam upaya ikut berkontribusi menjaga lingkungan dengan cara mengurangi populasi sampah disekitar wilayah Jambuluwuk.

“Kami termotivasi dengan gerakan Pak are dan ini tentunya ikut mendukung Program Panca Karsa Bupati Bogor dalam mengurangi populasi sampah plastik. Mudah-mudahan langkah ini bisa diikuti Organisasi lainnya yang ada diwilayah Ciawi, Bravo Mako Awi.” tandasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.