0_IMG-20200314-WA0015.jpg
Read Time:1 Minute, 27 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Mengetahui warga-nya turut aktif dalam menjaga lingkungan yang bersih dan bebas sampah, Kepala Desa Banjarsari, Misbah, Mengapresiasi gerakan yang dilakukan terlebih lagi dimotori seorang Ketua RT yang mampu menampung aspirasi warga sehingga diwilayah tersebut nantinya mungkin bisa menjadi percontohan bagi RT lainnya yang ada di Desa Banjarsari.

Misbah, saat ditemui PenaPublik diruang kerjanya mengatakan hal demikian karena dilandasi bukti konkrit diantaranya Ia menyebutkan bahwa diwilayah RT 2 RW 03 saat ini sudah terbentuk Bank Sampah dengan nama Lingkungan Indah Bersih Bebas Sampah (LIBBS).

Dirinya menuturkan bahwa keberadaan pimpinan seperti ditingkat RT dan RW diwilayah itu sangat penting dalam menggugah partisipatif dan proaktif warga-nya, Disadari atau tidak ini akan menentukan juga tingkat keberhasilan sebuah wilayah dimana Ia berada.

“Iya alhamdulillah senang dengarnya, Kepekaan warga soal lingkungan, sampah dan penanganannya khususnya di RT 2/3 itu sudah mulai terbangun. Salah satunya peran serta aktifnya Ketua RT dalam membimbing warga, Pak Jaya sudah berupaya menunjukkan perannya diwilayah yang didukung oleh semua warga. Kalo ada waktu insha Allah nanti saya akan hadir pas launching,” tuturnya pada Kamis (12/03).

Misbah, Kades Banjarsari, Kecamatan Ciawi

Saat disinggung soal apresiasi apa yang akan diberikan kepada Ketua RT dan RW yang proaktif dan efektif dalam membantu program Desa, Misbah mengaku dirinya sebagai Kepala Desa yang baru saja memimpin akan berupaya memberikan penyemangat bagi mereka yang memang punya potensi menjadikan lingkungannya lebih baik lagi.

“Yang jelas mah disana Ketua RT- nya gerak perlahan tapi bisa dan mampu menerangkan serta menjelaskan sehingga bisa diterima dan didukung oleh masyarakat. Saya akan berikan reward dan dijadiin narasumber nanti-nya, Tak hanya Ketua RT, Ketua RW yang berperan aktif memajukan wilayahnya akan kami berikan reward.” paparnya sambil memberikan kode reward bagi Ketua RW yang paling aktif.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.