Energi-Baru-Karang-Taruna-Kecamatan-Cisarua-Untuk-Bumi-Tegar-Beriman-1.jpg
Read Time:2 Minute, 1 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cisarua masa bhakti tahun 2021 – 2026 menggelar musyawarah pengurus atau
rapat kerja (Raker) tahun 2022 dengan tema “Melalui ide gagasan kreatifitas dan eksistensi pemuda-pemudi, kita wujudkan panca karsa untuk Cisarua juara”.

Kegiatan digelar diruang Aula Hotel Prioritas, Jalan Raya Puncak, Kecamatan Cisarua pada Rabu petang (1/12/2021).

Saeful Rizal, S.Pd, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cisarua yang baru terpilih dalam Temu Karya Karang Taruna Luar Biasa (TKKT-LB) yang digelar pada 7 Oktober lalu mengucapkan puji syukur dapat berjumpa dan bersilaturahmi dalam acara rapat kerja pengurus KT Kecamatan Cisarua masa bhakti tahun 2021 hingga 2026.

“Mudah-mudahan perkumpulan kita hari ini diberkahi oleh Allah SWT, Dalam rangka percepatan juga terkait dengan program kerja meskipun diakui kami ini belum dilantik ya mohon maaf. Tetapi patokan kami adalah SK yang sudah dikeluarkan oleh Karang Taruna Kabupaten sehingga menjadi landasan bagi kami untuk melaksanakan Raker hari ini,” tuturnya dihadapan forum.

Saat Digelarnya Raker Pengurus Baru Karang Taruna Kecamatan Cisarua Pada 1 Desember 2021.

Ia menambahkan, Sesuai dengan kesepakatan para pengurus Katar Kecamatan saat ini membentuk program kerja dilapangan untuk selanjutnya diagendakan pelantikan secara bertahap dengan berkoordinasi lebih dahulu kepada instansi terkait.

“Salah satu program kerja kami adalah saba Desa se-Kecamatan Cisarua dalam upaya pembentukan pengurus Karang Taruna Desa, Dimana ada 1 Kelurahan dan 9 Desa yang ada di Kecamatan Cisarua ini,” terangnya.

Sementara itu H. Farid Marshall, Salah seorang perwakilan Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kecamatan Cisarua mendukung upaya yang akan dilakukan oleh para Pengurus baru Karang Taruna Kecamatan Cisarua kedepannya.

“Terima kasih atas undangannya dari pengurus Katar meskipun mendadak ya, Mudah-mudahan acaranya berjalan lancar dan diberkahi semuanya oleh Allah,” singkatnya.

Ditempat yang sama, Irfan Darajat, S.E, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor yang menghadiri Raker tersebut memberikan beberapa arahan dan masukan positif demi bangkit dan berkembangannya Karang Taruna Cisarua dimasa mendatang.

“Saya pikir kalaupun belum ada pengukuhan sebenarnya ya tidak ada masalah, Secara landasan dasar SK pengesahan saja sudah cukup. Memang di AD/ART terbaru ini Cisarua termasuk pengguna AD/ART terbaru bahwa ada SK pengesahan dari Kabupaten kemudian dikeluarkan SK pengukuhan dari Camat. Hari ini Cisarua mengawalinya, Selamat bekerja dan benar-benar mengabdi dari hati. Saya lihat cukup banyak dihadiri kawula muda-mudi penuh potensi juga diisi generasi milenial ya. Kedepannya kami berharap kepada teman-teman semua agar tidak money oriented ya, maka dari itu saya resmikan rakernya.” tandas Irfan. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.