Berita 20190208073354 Penapublik.jpg
Read Time:1 Minute, 27 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Seusai acara, Fadli Zon, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR RI saat dimintai tanggapannya terkait salah satu kaum disabilitas atau penyandang tuna netra yang dalam acara Milad Partai Gerindra yang ke-11 tampil melantunkan Kalam Ilahi, dirinya memberikan apresiasi dan menanggapi bahwa kaum disabilitas itu banyak sekali potensi dan talenta yang dimilikinya.

“Saya kebetulan juga sering berkomunikasi dengan rekan-rekan dari kalangan disabilitas, membahas apa saja kebutuhan-kebutuhan mereka dan ternyata mereka itu banyak sekali talent-nya. Seperti tadi kita lihat bisa dan hapal ngaji, ada yang jago musik jadi arahnya bukan hanya pengetahuan dasar saja seperti ahli pijit tetapi seharusnya pengetahuan dan bakat-bakat lain saya kira harus dikembangkan,” tuturnya, pada Kamis (7/2).

Oleh karenanya masih kata Fadli Zon, dalam rangka memanusiakan manusia, mereka juga harus ditampung dan diberikan satu kemudahan serta afirmasi.

“Iya harus ada afirmasi baik itu soal kesejahteraannya diberikan modal untuk kegiatan-kegiatan yang bisa menghasilkan uang dan lain sebagainya. Untuk itu saya berpesan terutama Dinas Sosial jangan memperlakukan mereka itu sebagai orang yang rendah, banyak dari mereka itu hati dan keahliannya luar biasa dengan kata lain harus diberdayakan dan diperlakukan dengan sebaik mungkin,” jelasnya.

Abdul Muis, salah satu penyandang disabilitas

Sementara itu diluar gedung YPI Ciawi, H. Rian, salah satu Pengurus Partai Gerindra memberikan tanggapan dan ucapan serta harapan terkait Milad yang digelar tersebut.

“Dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerindra yang ke-11 ini, semoga ada satu perubahan kearah yang lebih baik dan menghantarkan Prabowo menjadi Presiden. Terlebih lagi sekarang ini dengan keterwakilan Bapak H. Iwan sebagai Wakil Bupati Bogor hasil Pilkada 2018 menjadi satu penyemangat, punya trend positif yakni perubahan, baik untuk pembangunan maupun sosial kemasyarakatan yang signifikan.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + 1 =