Penapublik Img 20230324 Wa0015.jpg
Read Time:1 Minute, 46 Second

MEGAMENDUNG, PENAPUBLIK.COM – Sidak yang dilakukan salah seorang warga masyarakat jalur Puncak bersama rekannya ke tempat atau kedai Bakso cabang Lapangan Tembak Senayan yang lokasinya tepat berada di Jalan Raya Puncak, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung menjadi viral diberbagai whatsapp Grup sejak Kamis siang (23/3/2023).

Menurut Hendrik, Salah seorang warga masyarakat Jalur Puncak dengan nada kesal Ia bersama rekannya mendatangi kedai Bakso Cabang Lapangan Tembak Senayan dimana dilokasi tersebut dirinya menemukan beberapa orang nampak terlihat sedang memesan makanan yang dilayani oleh pramu saji Kedai Bakso.

“Ini kan memang hari pertama puasa ya, yang pasti SKB (Surat Kesepakatan Bersama) ada nempel disitu, cuma pengelola Kedai Bakso Lapangan Tembak tidak mengindahkan itu alasan karyawan katanya dari manajemen. Kemudian kami telpon Pak Camat Megamendung tapi belum angkat telpon kalau dari Bu Kades Cipayung Girang ngobrol dengan kita dilokasi bahkan bilang kalau mau diangkat beritanya itu aja yang dua wilayah itu,” papar Hendrik via voice note whatsapp-nya pada Kamis sore (23/3).

Lanjutnya kata Hendrik menyikapi terkait kinerja dan ketegasan dari Camat Megamendung itu sangat lemah meskipun secara personal dirinya itu baik.

“Saya pernah ketemu beliau secara personal tahun lalu ketika baru saja menjabat beberapa pekan, beliau baik ya. Bahkan dia berjanji tahun depan akan kita kumpulkan, dan hari ini hari pertama puasa SKB itu sepertinya tidak diindahkan alias tidak digubris ya oleh pengelola restoran. Harusnya beliau dan jajarannya cepat tanggap lah,” ujarnya.

Jika kondisi masih seperti itu kata Hendrik, Maka Ia dan rekan-rekan tak segan-segan akan melaporkan kepada Plt Bupati Bogor agar kinerja Camat Megamendung dievaluasi.

“Kalau kinerjanya jelek bukan hanya sekedar pribadi-nya saja yang bagus, Tapi dia bertugas itu harus cekatan, tegas, cepat tanggap dan responsif. Kalau dia tidak dianggap oleh para pengusaha ya tinggal panggil warga masyarakat gampang saja kalau mau koordinasi mah, jangan dia udah gak mampu tapi masih duduk termangu. Namanya pejabat mah jangan lembek gitu,” tandasnya.

Ditempat berbeda, Acep Sajidin, Camat Megamendung mengatakan dengan kejadian tersebut, Pihaknya akan segera menindaklanjuti dan akan meningkatkan patroli.

“Nuhun infonya, Kami akan tingkatkan patroli.” singkatnya via pesan Whatsapp pada Kamis malam sekitar pukul 20.24 WIB (23/3).

Reporter : Fik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five − four =