Sejumlah-Relawan-Kemanusiaan-dan-Ormas-Bersatu-Padu1
Read Time:2 Minute, 0 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Di seantero Negeri, Gerakan membagi-bagikan masker saat ini menjadi sangat familiar selain kegiatan penyemprotan disinfektan dalam upaya mendukung program Pemerintah terkait penanggulangan wabah virus Covid-19.

Kali ini, Gerakan menginspirasi berupa pembagian masker digaungkan oleh para penggiat dan relawan sosial serta sejumlah Ormas terutama yang berada diwilayah Dapil 3 atau Bogor Selatan seperti Garda Prabowo, BBR, BBR Peduli Kasih, LMPI, BBRP, Mako Awi, Gibas, Pemuda Pancasila, BJB, Komando dan Ormas lain meskipun diantara-nya hanya perwakilannya saja dengan menyisir dari satu wilayah Kecamatan hingga Kecamatan lainnya, Pada Rabu (8/04).

“Iya sesuai kesepakatan kami kemarin bahwasannya hari ini kita berkumpul dan bersatu padu membagikan ribuan masker yang diperuntukkan bagi warga masyarakat yang membutuhkan dan ini sebagai bukti bahwa kita bisa bersatu meskipun berbeda seragam dan lain sebagainya,” terang Bunda Nani, Koordinator Aksi sekaligus Ketua Yayasan Silih Asih yang berlokasi di Desa Megamendung.

Masih kata Nani, Lanjutnya Ia menuturkan bahwa pembagian masker dari rencana sebelumnya akan dibagikan ke garda-garda terdepan seperti Puskesmas dan instansi Pemerintahan Kecamatan serta Polsek yang ada diwilayah Bogor Selatan.

“Namun berhubung tadi juga kebetulan ada kegiatan pembagian masker dan kondisi kekurangan dari pihak Kecamatan Megamendung yang dilakukan di simpang Gadog akhirnya kami bagikan disana berinteraksi langsung dengan warga masyarakat,” jelasnya.

Bunda Nani dan rekan saat berada di halaman Kecamatan Cisarua

Saat disinggung dari manakah sumbangan ribuan masker tersebut Ia menjelaskan bahwa sumbangan masker didapat dari seseorang sebanyak 5 ribu pics.

“Kami dapatkan dari Ibu Dian yang enggan disebutkan alamat tinggalnya dan alhamdulillah sudah kami bagikan juga sebelumnya kepada masyarakat ditiap RT yang kebetulan berdekatan dengan Yayasan Silih Asih Megamendung,” tuturnya.

Dirinya berharap kedepan agar Ormas diwilayah Dapil 3 ini bisa lebih bersatu padu dan bersinergi lagi terutama dalam hal kegiatan sosial di masyarakat.

“Terima kasih saya ucapkan kepada rekan-rekan semua yang sudah berkontribusi dalam kegiatan kali ini, Kita berharap tentu-nya tidak dilakukan hanya dalam momentum seperti ini aja ya,” ucapnya.

Hal senada dikatakan Are Budi Aripin, Ketua Mako Awi yang ikut hadir dalam kegiatan aksi tersebut mengapresiasi apa yang sudah diupayakan rekan-rekannya saat ini.

“Ini sebagai bentuk peduli lingkungan dan aksi sosial, Mudah-mudahan musibah Covid-19 ini akan segera berakhir dan kita semua senantiasa diberikan kesehatan lahir bathin oleh Allah SWT, terlebih lagi menjelang ibadah puasa Ramadhan yang sebentar lagi akan kita jalani bersama.” pungkasnya penuh harap.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *