Berita_20200202064219_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 23 Second

Bogor, PenaPublik.com – Belum usai musibah bencana alam longsor dan banjir melanda di beberapa titik wilayah di Bogor Barat, kali ini juga terjadi diwilayah Kecamatan Tenjolaya, tepatnya di Kampung Areska RT 2 RW 01, Desa Gunung Malang, Kabupaten Bogor.

Menurut info yang didapat, Bencana tanah longsor terjadi sekitar pukul 08.30 WIB akibat intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga longsoran terjadi dan menimpa sedikitnya 3 unit rumah warga atau dihuni 3 Kepala Keluarga (KK) mengalami rusak berat, sedang dan ringan.

“Satu unit rumah Pak Endang rusak berat juga menimpa dua rumah yang ada persis di bawah-nya yakni rumah milik Bapak Dedi (rusak sedang) dan Pak Anwar (rusak ringan). Adapun kebutuhan urgent saat ini adalah, peralatan dapur, terpal, sembako dan lainnya. Sementara untuk korban jiwa atau luka itu nihil, Kerugian material di perkirakan sekitar 175 juta,” terang Misbahul Choer, Tim Tagana yang melaporkan dari TKP melalui pesan Whatsapp Grup pada Sabtu siang (01/02/20).

Sementara itu Farid Ma’ruf, Camat Tenjolaya saat dimintai keterangannya meminta dan memohon do’a dari semua pihak dengan kejadian bencana alam yang menimpa diwilayahnya tersebut.

“Untuk korban terdampak longsor sementara ini dititip dirumah kerabatnya, Mohon do’a dari semua pihak,” ucap Farid.

Mereka Menuju Lokasi Bencana

Hal senada dikatakan Rustandi, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) beserta jajarannya bersama Ketua IPSM Kabupaten Bogor dengan sigap dan cepat tanggap langsung menuju lokasi bencana. Melalui pesan Whatsapp, Pihaknya bersama IPSM dan para relawan mengaku langsung cek dan melihat kondisi dilapangan.

“Semoga ada solusi bagi warga yang terkena musibah, agar rumah yang bersangkutan dapat segera di perbaiki terutama yang mengalami rusak berat. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan masih bisa bertahan dirumahnya masing-masing.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *