Berita_20190130203724_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 11 Second

Ciomas, PenaPublik.com – Konsultasi kesehatan gratis bagi masyarakat veteriner bisa didapatkan di Unit Pelayanan Terpadu Pusat Kesehatan Hewan (UPT Puskeswan) besok pagi hingga sore hari (31/01) sesuai jam kerja, untuk mendapatkan kesempatan itu warga dapat langsung mendatangi kantor UPT tersebut.

Ada Beberapa jenis pelayanan yang tersedia dan semuanya tidak dikenakan biaya alias gratis, diantaranya ialah vaksinasi rabies, vaksinasi flu burung, konsultasi kesehatan hewan, konsultasi kesehatan masyarakat veteriner, pemeriksaan dan pengobatan hewan bahkan ada juga demo uji kandungan borak, formalin serta kandungan babi.

Menurut Maksal, salah satu pegawai di UPT tersebut melalui jaringan sosial media menjelaskan, apa itu yang dimaksud masyarakat veteriner.

“Segala usaha komunitas yang mempengaruhi dan dipengaruhi oleh seni dan ilmu kedokteran hewan (veteriner) dalam rangka pencegahan penyakit, perlindungan kehidupan dan peningkatan kesejahteraan manusia,” jelasnya.

Masih kata maksal, Ia menambahkan untuk pelayanan serupa sebenarnya memang ada disetiap hari kerja dan di setiap UPT serupa yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

“Kalau di UPT setiap hari, kalau kegiatan baksos gak tentu atau gimana ada permintaan masyarakat, biasanya di perumahan atau komplek yang banyak minta,” tambahnya.

Banner petunjuk lokasi pelayanan gratis

Banyak masyarakat yang menggunakan pelayanan gratis tersebut, terutama untuk melakukan vaksinasi dan pengobatan hewan peliharaan.

“Iya gratis, Alhamdulillah banyak (Masyarakat yang datang – red), Paling banyak yang vaksinasi dan pengobatan hewan kesayangan. Ada juga UPT puskeswan lain wilayah di Kabupaten Bogor ini ada VI UPT puskeswan.” pungkasnya.

Reporter : Adeas

Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.