Inspiratif...Guru-Madrasah-Ibtidaiyah-Sabet-Penghargaan-Satyalancana-dari-Presiden-RI.jpg
Read Time:57 Second

BOGOR, PENAPUBLIK.COM – Guru Madrasah Ibtida’iyah (MI) Al-Falak Bogor, Nena Ernawati mendapat penghargaan Satyalancana XX dari Presiden Joko Widodo melalui Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Penghargaan itu karena berkat dedikasi Nena Ernawati yang mampu menunjukkan kesetiaan, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan di dunia pendidikan selama 28 tahun, sehingga namanya didaftarkan oleh Kementerian Agama Kota Bogor untuk mendapatkan Satyalancana.

“Alhamdulillah, saya bersyukur bisa mendapatkan anugerah ini. Penghargaan ini tentunya akan menjadi pemacu kinerja yang lebih baik,” ucap Nena.

Selama menjadi guru, Ia mengaku banyak pengalaman yang ia dapatkan, mulai dari perlakuan siswa-siswinya yang sulit dikendalikan seperti tiba-tiba marah, pukul-pukul meja dan kursi, hingga papan tulis yang dimainkan oleh anak-anak. Namun, dengan penuh kesabaran dan pendekatan yang ia lakukan, akhirnya anak-anaknya yang tadinya nakal menjadi disiplin dan tertib.

“Tidak mudah mendidik siswa dengan sikap dan perilaku yang berbeda dengan siswa yang lain. Diperlukan kesabaran ekstra dan penuh kasih sayang, serta dedikasi,” ujarnya.

Kini, guru dari MI Al-Falak Bogor itu mendapat penghargaan Satyalancana XX dari Presiden Jokowi. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus mendedikasikan diri dalam membangun generasi bangsa yang lebih baik dan maju. (Heri/Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.