2024 02 21 13 25 06.png
Read Time:54 Second

JAKARTA, PENAPUBLIK.COM – Agus Harimurti Yudhoyono atau lebih dikenal dengan AHY Ketua Umum Partai Demokrat akhirnya resmi dilantik Presiden RI Jokowidodo sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang baru menggantikan Hadi Tjahjanto, Pada Rabu (21/2/2024).

Sementara Hadi Tjahjanto yang sebelumnya menjabat menteri ATR/BPN, saat ini dilantik menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) menggantikan Prof. Mahfud MD.

Sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mantan Presiden RI ke-6 merestui putra sulungnya AHY dilantik sebagai menteri di kabinet Jokowi.

Hal tersebut seperti diungkapkan, Ossy Dermawan, Sekretaris pribadi SBY bahwa Ia telah memberi do’a restu untuk AHY menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang baru.

“Bapak SBY sudah mendo’akan dan memberikan restu untuk Mas AHY dalam menjalankan tugas Negara ke depan,” kata Ossy melalui pesan singkat dikutip dari CNNIndonesia.com pada Rabu (21/2).

Dengan pelantikan AHY, Partai Demokrat mengakhiri perjalanan sekitar 10 tahun di luar pemerintahan. Mereka merapat ke Jokowi setelah menjadi bagian dari tim pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. (Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − 17 =